Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Kerja Airbag dan Motor Rakitan Indonesia yang Laris di Negeri Orang

Liputan6.com, Jakarta Airbag merupakan salah satu alat keselamatan bagi pengendara mobil. Keberadaannya mencegah benturan sopir atau penumpang terhadap komponen keras mobil saat terjadi kecelakaan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Airbag Mengembang Saat Tabrakan, Begini Cara Kerjanya

Airbag menjadi salah satu fitur keselamatan yang wajib ada di kendaraan yang diproduksi dan beredar saat ini. Biasanya, komponen ini terletak atau dipasang di tengah setir atau dasbor penumpang depan, dan terdapat tulisan SRS airbag.

SRS sendiri merupakan singkatan dari Supplementary Restraint System. Artinya, fitur ini bersifat pendukung dan bukan bersifat utama untuk menyelamatkan penumpang saat terjadi kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.

2. Diproduksi di Indonesia, Ini Daftar Motor Honda yang Laris di Negeri Orang

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan ekspor sepeda motor nasional sepanjang tahun 2019. Bila sebelumnya ekspor mampu berkontribusi 29 persen di tahun 2018, angka tersebut meningkat menjadi 37 persen.

Peningkatan ini terjadi setelah perusahaan berhasil meningkatkan ekspor motor dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) sebesar 66,1 persen pada periode Januari-Desember 2019. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Cuma Bertahan Enam Tahun, BMW i8 Setop Produksi Tahun Ini

Setelah dipasarkan selama enam tahun, BMW akhirnya harus menghentikan produksi dari sportcar plug-in hybridnya, i8. Rencananya, model yang hadir dengan desain sangat eksotis dan futuristik ini akan habis masa baktinya pada April 2020.

Melansir Paultan, Rabu (22/1/2020), sejatinya BMW telah mengumumkan perihal penghentian produksi i8 ini sejak tahun lalu. bahkan, bagi pelanggan di Inggris bisa melakukan pemesanan model ini pada akhir Februari, dan diler sudah memberikan diskon besar. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Isuzu Panther Menunggu Ajal dan Peran Land Rover Defender di Film 007
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Thor di Indonesia dan Bule Nyemplung Got