Sukses

Top3: Dua Merek Baru di Gaikindo dan Modal Suzuki XL7 Melawan Xpander Cross

Liputan6.com, Jakarta Dinamika industri otomotif nasional masih menggeliat. Buktinya ada dua merek mobil yang akan menjadi anggota Gaikindo di 2020. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dua Merek Mobil Ini Ngebet Gabung Gaikindo

 Meski di sepanjang 2019 pasar otomotif Tanah Air mengalami penurunan dibanding 2018, hal ini tak menyurutkan beberapa merek dunia untuk mencoba peruntungan.

Salah satu merek otomotif yang ingin menjajaki pasar nasional di tahun ini adalah Morris Garage (MG). Merek mobil asal Inggris yang telah dibeli Cina tersebut diketahui tengah mendaftarkan diri sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Selengkapnya baca di sini.

2. Airbag Mengembang Saat Tabrakan, Begini Cara Kerjanya

Airbag menjadi salah satu fitur keselamatan yang wajib ada di kendaraan yang diproduksi dan beredar saat ini. Biasanya, komponen ini terletak atau dipasang di tengah setir atau dasbor penumpang depan, dan terdapat tulisan SRS airbag.

SRS sendiri merupakan singkatan dari Supplementary Restraint System. Artinya, fitur ini bersifat pendukung dan bukan bersifat utama untuk menyelamatkan penumpang saat terjadi kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Ini Modal Suzuki XL7 Buat Lawan Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diperkirakan bakal segera meluncurkan produk terbarunya, Suzuki XL7. Meski begitu, pabrikan berlambang huruf 'S' itu masih menutup rapat keran informasi terkait penantang Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross tersebut.

Sejatinya, Suzuki XL7 ini sudah dijual di India dengan nama XL6. Model ini mengusung konfigurasi tempat duduk enam penumpang. Namun untuk model yang diniagakan di Indonesia bakal menggunakan konfigurasi tujuh penumpang sesuai dengan karakter pasar. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Otomotif: Yamaha Limi Menantang Kelas 125 Cc dan Pencurian Ducati Panigale V4 R
Artikel Selanjutnya
Top3: Yamaha Limi dan Pikap Peugeot Jelajah Amerika Latin