Sukses

Mengenal 5 Generasi Honda CR-V yang Dijual di Indonesia

Honda CR-V genap berusia 20 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CR-V genap berusia 20 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia. Terhitung lima generasi Honda CR-V telah terjual di Indonesia, Honda mengklaim CR-V merupakan SUV dengan periode penjualan paling panjang dengan angka penjualan total tertinggi. 

"Sejak peluncuran pada tahun 2000, Honda CR-V telah terjual sebanyak 213.241 unit sampai akhir 2019,” pungkas Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Honda CR-V generasi pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, sebagai sebuah SUV “Cross Country”.  Saat itu, CR-V dibekali dengan satu varian mesin yaitu mesin 2,0L dengan percepatan AT dan manual.

Honda CR-V generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2002 mulai mengusung desain crossover yang lebih stylish dan peningkatan dari sisi performa dan utilitas.

Pada generasi ketiga yang diluncurkan pada tahun 2007, Honda CR-V tampil pertama kalinya dengan transmisi manual 6 percepatan yang merupakan pertama di kelasnya. Selain itu, untuk pertama kalinya juga Honda CR-V dijual dalam pilihan mesin 2,4 liter.

Sejak meluncurkan Honda CR-V generasi ketiga, Honda CR-V konsisten dengan konsep pengembangan yang memadukan desain eksterior stylish khas kaum urban, kenyamanan berkendara layaknya sedan dan performa tangguh dari sebuah SUV.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan CR-V

Konsep ini juga diterapkan CR-V generasi ke-4 yang diluncurkan pada tahun 2012. Untuk pertama kalinya, generasi ke-4 Honda CR-V juga dilengkapi dengan kecanggihan Nanoe yang berfungsi untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Generasi kelima Honda CR-V diperkenalkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. All new Honda CR-V untuk pertama kalinya juga memperkenalkan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology.

Untuk pertama kalinya, Honda CR-V generasi ke-5 juga menawarkan pilihan bangku berkapasitas 7 penumpang pada varian 1,5 liter Turbo dan 1,5 liter Turbo Prestige, serta 5 penumpang pada varian 2,0 liter.

Dari segi keselamatan, mobil ini dilengkapi 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Emergency Stop Signal.

“Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia,"

"Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” pungkas Yusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.