Sukses

5 Tips Penting Saat Berkendara untuk Ibu Hamil

Perempuan yang sedang hamil masih bisa mengendarai atau menjadi penumpang mobil. Tentu segala sesuatu yang akan dilakukan sebaiknya berdasarkan rekomendasi dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan yang sedang hamil masih bisa mengendarai atau menjadi penumpang mobil. Tentu segala sesuatu yang akan dilakukan sebaiknya berdasarkan rekomendasi dokter.

Tentu saja, agar tidak ada dampak atau efek buruk untuk kehamilan. Menurut laman Datsun Indonesia ada beberapa hal yang wajib menjadi perhatian saat mengendarai atau menumpangi mobil dalam kondisi hamil.

1. Soal Pakaian

Kenakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar, agar gerakan lebih mudah dan leluasa.

2. Posisi Duduk

Atur setelah kursi agar ibu hamil bisa duduk dengan posisi nyaman.

3. Posisi Kaki

Saat menjadi penumpang, ibu hamil ada baiknya menjaga posisi kaki agar tetap lurus. Hal itu supaya tidak terjadi kram, kaki bengkak atau varises.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Sabuk Pengaman

Penggunaan sabuk pengaman jangan disamakan dengan orang yang tidak hamil. Posisikan sabuk pengaman melintang di bahu dan bawah perut, agar tak menekan janin.

5. Makanan dan Minuman

Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman selama perjalanan agar tetap mendapatkan nutrisi yang cukup.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini