Sukses

All New Honda Beat Series Meluncur, Simak Fitur-Fitur Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda Beat Series. Mendapatkan beragam perubahan, skutik terlaris di Indonesia disematkan desain bodi dan inovasi pada sisi rangka serta mesin.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan all new Honda Beat Series. Mendapatkan beragam perubahan, skutik terlaris di Indonesia disematkan desain bodi dan inovasi pada sisi rangka serta mesin.

All new Honda Beat dan all new Honda Beat Street menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling.

Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Sementara itu, all new Honda Beat Street memiliki pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin, rangka serta desain. Generasi terbaru juga didukung rangka baru eSAF sehingga mudah dikendalikan," kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Generasi Terbaru

Menggunakan mesin generasi terbaru, Beat disematkan dapur pacu 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang terhubung dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Dengan mesin tersebut, Beat terbaru mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

 

3 dari 3 halaman

Idling Stop System

Khusus varian CBS-ISS terdapat fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali teknologi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

AHM juga membekali all new Honda Beat series dengan lampu depan berteknologi LED. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter. Pada sisi keamanan, terdapat fitur secure key shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok.

Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Terdapat juga side stand switch dan parking brake lock untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara.

Varian CBS-ISS juga telah dibekali power charger pada inner rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai ponsel. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm dengan jarak ground clearance 147 mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini