Sukses

11 Tahun Beredar, Populasi Honda BeAT Tembus 17 Juta Unit

PT Astra Honda Motor menyebut, peluncuran all-new Honda BeAT series yang diluncurkan pada hari ini merupakan sesuatu yang sangat penting

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor menyebut, peluncuran all-new Honda BeAT series yang diluncurkan pada hari ini merupakan sesuatu yang sangat penting karena skutik 110cc andalannya ini merupakan tulang punggung penjualan motor Honda di Indonesia. Bahkan populasinya kini tembus belasan juta unit.

"Sejak produk ini diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia dan seluruh pelosok Indonesia mulai Aceh hingga Papua, baik untuk pergi ke sekolah, bekerja, bepergian bersama keluarga maupun berkumpul bersama teman-temannya," ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat peluncuran all-new Honda BeAT di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Disebutkan, populasi Honda BeAT yang sangat besar ini ada di Indonesia. Hal itu tidak mengherankan karena penjualan Honda BeAT per tahun mencapai 1 juta unit lebih.

Inuma menyebutkan, konsumen sangat mencintai BeAT, sangat percaya dengan produk ini. "Oleh karena itu, sangat sulit memberikan inovasi yang terus menerus dalam mengembangkan produk ini agar tidak mengecewakan harapan mereka terhadap model baru BeAT," katanya.

Oleh karenanya, model anyar ini mendapatkan penyegaran cukup signifikan dibanding pendahulunya. "Model ini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan frame baru, serta desain performa, serta fitur baru," jelas Inuma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diproduksi di Dua Pabrik

Sekadar informasi, saat ini Honda BeAT diproduksi di dua pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat. Proses produksi skutik entry level ini melibatkan 18 ribu karyawan yang merupakan putra putri bangsa.

Produksi BeAT turut didukung pemasok tier satu dan dua yang melibatkan ratusan anak bangsa di berbagai perusahaan.

Untuk diketahhui, all new Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16.450.000.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17.150.000.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17.250.000.

Sementara itu, All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.