Sukses

Honda Beat 2020 Resmi Meluncur, Harga Termurah Rp16 Jutaan

Menjadi skuter matik terlaris di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan all new Honda Beat dan all new Honda Beat Street, Kamis (16/1/2020) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi skuter matik terlaris di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan all new Honda Beat dan all new Honda Beat Street, Kamis (16/1/2020) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Memiliki beragam perubahan, generasi kelima ini hadir dengan desain bodi dan teknologi terbaru pada sisi rangka serta mesin.

Dari sisi mesin, Beat Series terbaru dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Penggunaan rangka eSAF juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, all new Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish. Hadirnya rangka baru eSAF motor (Honda Beat) ini lebih mudah dikendalikan serta irit," kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi Bahan Bakar

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

 

3 dari 3 halaman

Harga

All new Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,25 juta.

Sementara itu, all new Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini