Sukses

Kembangkan Mesin 200 Cc, Honda Tiger Bakal Terlahir Kembali?

PT Astra Honda Motor (AHM) tak kunjung menghadirkan generasi terbaru dari Honda Tiger. Namun, naked-bike itu tampaknya akan memiliki penerus di India.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta motor naked tahun 2000-an pasti mengenal sosok Honda Tiger. Naked bike berkapasitas 200 cc ini disuntik mati pada 2014 silam.

Hingga saat ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tak kunjung menghadirkan generasi terbaru dari Honda Tiger. Namun, naked bike itu tampaknya akan memiliki penerus di India.

Mengutip dari Bikewale.com, Honda India kabarnya tengah mengembangkan platform baru dengan mesin 200 cc. Konstruksi ini nantinya tak hanya digunakan untuk naked bike, tapi juga sport fairing, dan motor adventure.

Menurut sumber yang sama, mesin Honda 200 cc ini disebut-sebut menggunakan pendingin udara dan mampu menghasilkan tenaga sekitar 20-23 PS. Sedangkan pusat produksinya akan berada di India.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda CX 01 Concept

Bisa jadi itu adalah versi produksi massal dari Honda CX 01 Concept yang sempat dipamerkan di India Auto Expo 2014. Motor itu tampak modern dan tak terlalu futuristis untuk diterima masyarakat saat ini.

Kabarnya, motor 200 cc Honda ini akan melakoni debutnya di India pada tahun 2021 mendatang. Nampaknya menarik jika naked bike tersebut nantinya juga diboyong ke Indonesia dan dilabeli sebagai generasi terbaru Honda Tiger.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.