Sukses

Toyota Kembangkan SUV Mungil Berbasis Yaris

Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mobil baru yang mengisi segmen small SUV. Mobil tersebut nantinya berada di bawah Toyota C-HR.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mobil baru yang mengisi segmen small SUV. Mobil tersebut nantinya berada di bawah Toyota C-HR.

Menurut Auto Express, small SUV Toyota akan dirilis pertengahan 2020. Model yang disebut akan berbasis Toyota Yaris ini akan menjadi pesaing kuat bagi Nissan Juke dan Renault Captur.

Karena berbasis Yaris, maka mobil SUV kecil ini akan berukuran 4 meter. Model ini pun akan menjadi mobil SUV B-Segment pertama pabrikan Jepang di Eropa.

Executive Vice-President Toyota Eropa, Matt Harrison mengatakan bahwa segmen yang akan disasar sedang tumbuh. Segmen tersebut bisa menarik konsumen di segmen C.

SUV berbasis Yaris itu disebut akan menjadi mobil Toyota kedua yang memakai konstruksi GA-B yang fleksibel. Mobil ini akan memakai struts depan MacPherson dan balok puntir di belakang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Hybrid

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Yaris versi hatchback, SUV ini akan lebih panjang dan lebih tinggi 40 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang dan lebih lebar juga. Platform yang dipakai akan kompatibel dengan suspensi belakang multi-link.

Kemungkinan, Toyota akan menawarkan versi AWD. Mesinnya pun kemungkinan akan menggunakan teknologi hybrid dengan mesin 1.5L bertenaga 113 Tk. Sedangkan versi mesin bensin biasa kemungkinan akan ditawarkan untuk pasar tertentu saja tergantung permintaan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.