Sukses

Honda PCX Buatan Indonesia Tembus Pasar Brasil

Terus melakukan ekspansi, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengekspor Honda PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia, yaitu Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Terus melakukan ekspansi, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengekspor Honda PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia, yaitu Brazil.

Baru pertama kali dilakukan, ekspor komponen Honda PCX ke Brazil merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU).

Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM berhasil mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor dalam bentuk CKD. Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh atau CBU berhasil menorehkan angka 279.716 unit.

Angka tersebut memberikan kontribusi sebesar 37,2 persen terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit.

“Kami berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa. Kami melakukan ekspor perdana ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini,"

"Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas," kata General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet dalam keterangan resminya, Jumat (20/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Vario 125 Laris Manis

Pada bulan November, salah satu produk yang mendapat perhatian ialah Honda Vario 125. Produk ini menjadi model terlaris AHM yang diekspor utuh (CBU) ke luar negeri, dengan pengiriman mencapai 13.536 unit ke Filipina.

Berada diurutan kedua, 13.008 unit Honda BeAT berhasil terkirim ke negara yang sama. AHM juga mulai mengekspor secara utuh Honda ADV150 dan Supra GTR150.

Total ekspor CBU AHM pada November 2019 mencapai 33.704 unit, atau naik 74,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu 19.282 unit. Kontribusi tertinggi berhasil disumbangkan skutik dengan angka 561.076 unit, diikuti segmen sport 103.284 unit dan motor bebek 85.823 unit.

Saat ini, AHM telah melakukan ekspor ke delapan negara di Asia dan Amerika. Selain Brazil sebagai pasar baru, sebelumnya perusahaan sudah melakukan ekspor menuju Bangladesh, Jepang, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini