Sukses

Podcast Otomotif: Mengenal Mobil Listrik dan Alternatif Sumber Energinya

Mobil listrik diyakini sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan juga hemat energi. Berbeda dengan mobil bensin, mobil listrik harus dicas sebelum digunakan untuk bepergian.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik diyakini sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan juga hemat energi. Berbeda dengan mobil bensin, mobil listrik harus dicas sebelum digunakan untuk bepergian.

Metode pengecasannya pun beragam, ada istilah fast charging yang hanya bisa dilakukan di lokasi-lokasi tertentu, ada juga pengisian biasa yang bisa dilakukan di rumah.

Sumber energi listriknya pun bisa bermacam-macam, seperti halnya beragam jenis pembangkit listrik di Indonesia. Hal ini yang masih menjadi perdebatan apakah mobil listrik benar-benar bebas emisi atau tidak. Namun, pabrikan otomotif pun berupaya untuk menciptakan energi bersih, contohnya saja menggunakan panel surya.

Nah, untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mendengarkan langsung di Podcast Otomotif: Mengenal Mobil Listrik dan Alternatif Sumber Energinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini