Sukses

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Mobil

Salah satu aksesori pendukung kenyamanan penghuni kabin mobil adalah kca film. Selain mampu menyamarkan pandangan dari luar ke dalam mobil, kaca film memiliki beragam manfaat lain.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aksesori pendukung kenyamanan penghuni kabin mobil adalah kca film. Selain mampu menyamarkan pandangan dari luar ke dalam mobil, kaca film memiliki beragam manfaat lain.  

Biasanya kaca film di pasang di hampir seluruh bagian jendela kendaraan. Seperti komponen tambahan lainnya, pemilik kendaraan tak bisa sembarangan memasang kaca film.

Mengutip laman Garda Oto, Senin (16/12/2019), ada empat hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih kaca film. Pertama, pastikan tingkat kegelapannya pas.

Bagian tersebut sangat memengaruhi pandangan ketika berkendara, sehingga disarankan untuk memilih jenis kaca yang memiliki tingkat kegelapan maksimal 40 persen.

Dengan tingkat kegelapan tersebut, kamu akan memiliki jarak pandang yang cukup jauh pada siang hari dengan jarak visibilitas minimal 500 meter ke depan.

Kedua, dari dalam harus terlihat terang. Kaca film mobil yang baik harus tetap terlihat terang jika dilihat dari area dalam mobil.

Terdapat jenis tertentu yang tampak gelap dan redup baik dari dalam maupun luar mobil. Hal tersebut sangatlah berbahaya karena dapat menyebabkan jarak pandang menjadi berkurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu Memberikan Perlindungan

Ketiga, pilihlah kaca film dengan jenis perlindungan UV 400 untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Apakah kamu sering bermacet-macetan di bawah cuaca panas dan terik? Jika iya, kamu membutuhkan kaca film dengan perlindungan UV 400 yang dapat melindungi kulit dari teriknya sinar matahari yang dapat membakar kulit.

Fitur perlindungan UV 400 dapat menolak sinar matahari hingga 99% untuk melindungi pengendara dan berikut penumpang yang berada di dalam mobil.

Keempat, pilihlah kaca film dengan layanan purna jual terbaik.

Sebelum memutuskan untuk memilih kaca film yang diinginkan, pilihlah kaca film dengan kualitas penjualan produk resiko perubahan warna, pengelupasan, keretakan, delaminasi atau demetalisasi yang dapat disebabkan oleh kesalahan manufaktur bahan ataupun instalasi.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini