Sukses

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai yang Jadi Jadi Armada Taksi Online

Hyundai Ionic adalah generasi penerus kendaraan ramah lingkungan menarik dari pabrikan asal Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Grab resmi berkolaborasi dengan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia(HMMI). Kerjasama dua perusahaan tersebut, menjadikan Hyundai Ioniq untuk dioperasikan sebagai layanan mobilitas kendaraan listrik.

Kehadiran Hyundai Ionic Electric juga menandai awal perjalanan Hyundai dan Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan di negara ini. Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai Ionic Electric di DKI Jakarta pada awal 2020.

Dijelaskan Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT HMMI, pihaknya berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah Strategi 2025, dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan.

"Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab ini, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas dengan kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan," ujar Yoon Seok Choi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Berbicara spesifikasi, Hyundai Ionic adalah generasi penerus kendaraan ramah lingkungan menarik dari pabrikan asal Korea Selatan, yang merupakan kombinasi dari inovasi, kecanggihan, kinerja dan gaya yang bersumberdayakan 100 persen listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknis

Hyundai Ionic Electric memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh, dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW).

Ketika baterai terisi penuh, Hyundai IONIQ Electric mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC).

Melansir laman global Hyundai, jantung elektris Ioniq sanggup menghembuskan daya hingga 134 Tk dengan torsi 295 Nm.

Sebagi informasi, dimensi mobil ini 4.470 mm x 1.820 mm x 1.475 mm. Sebagai pembanding, sedan kompak Honda berukuran 4.442 mm x 1.694 mm x 1.477 mm. Jarak poros 2.700 mm, lebih panjang 100 mm dari City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Hyundai