Sukses

Qooder, Motor Gambot Beroda Empat Resmi Mengaspal di Indonesia

Pecinta sepeda motor di Tanah Air, kembali mendapatkan pilihan baru di segmen skuter matik (skutik) gambot beroda empat, Qooder

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta sepeda motor di Tanah Air, kembali mendapatkan pilihan baru di segmen skuter matik (skutik) gambot beroda empat, Qooder. Kuda besi yang juga disebut quadricycle ini, diimpor oleh distributor PT Gforce Indonesia, dengan status skutik beroda empat pertama di Asia Tenggara.

Dijelaskan Budi Kurniawan, Direktur Utama PT Gforce Republic, banyak masalah di dunia permotoran yang berhubungan dengan kestabilan. Banyak konsumen, yang menginginkankan sepeda motor yang hampir sempurna.

"Kenapa kita memilih brand ini, kita melihat pada saat berkendara adalah kita mengimpikan keamanan," jelas Budi, di sela-sela peluncuran Qooder di Papabro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Berbicara spesifikasi, Qooder dengan empat roda mendapatkan sistem yang menunjang keamanan dan kenyamanan saat digunakan. Dengan sistem yang disebut HTS, atau Hidrolic Tilting Suspension, sepeda motor ini mampu memberikan stabilitas prima saat digunakan di berbagai medan.

"Dengan sistem tersebut, masing-masing roda akan bergerak sesuai dengan medan jalan yang dilalu. Ini sudah dipatenkan oleh Qooder. Jadi, sistem ini akan mengatur tekanan di masing-masing suspensi," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Qooder roda empat ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 396cc, berpendingin cairan. Dengan jantung penggerak tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 32,5 Tk pada 7.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Berbicara harga, motor yang masih didatangkan langsung dari Taiwan ini dibanderol Rp357 juta on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.