Sukses

Nissan GT-R Edisi 50 Tahun Dibanderol Rp18 Miliaran

Liputan6.com, Jakarta - - Nissan Skyline GT-R resmi berusia 50 tahun pada tahun ini. Merayakan hal tersebut, Nissan akan menghadirkan GT-R 50th Anniversary Edition.

 

Edisi spesial ini ditawarkan dalam 3 skema dual-tone. Di antaranya ialah Pearl White - Red Stripes dan Super Silver - White Stripes. Keduanya mirip livery Nissan GT-R di Japan GP series.

Selain itu, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition juga dilabur dengan warna ikoniknya, yaitu Bayside Blue layaknya seri R34 dan dilengkapi stripe putih serta aksen biru pada peleknya.

Sementara itu, interior Nissan Skyline GT-R tampak mewah dan sporty dengan penggunaan warna abu-abu serta dibekali kemudi baru. Bahan pelapis joknya juga tak main-main, menggunakan bahan alcantara.

2 dari 2 halaman

Tembus Rp18 Miliar

Ada sedikit perubahan dimensi pada mobil ini. Nissan GT-R 50th Anniversary edition dibuat 54 mm lebih rendah dibanding basisnya, Nissan GT-R Nismo. Hal ini nantinya berpengaruh pada aerodinamikanya.

Mengutip dari Motor1.com, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition akan dikirim ke konsumen mulai akhir 2020 mendatang. Mobil ini pun mendapat sentuhan Eropa dari desainer asal Italia, Italdesign yang pada 2018 lalu juga berusia 50 tahun.

Untuk urusan performa, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition dibekali mesin 3.800 cc V6 twin-turbicharger yang dimodifikasi. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan 710 hp dengan torsi maksimum mencapai 780 Nm.

Lantaran terlahir sebagai edisi spesial, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 50 unit. Harganya pun terbilang tinggi, GBP999.000 atau Rp18,4 miliaran belum termasuk pajak (Kurs GBP1 = Rp18.434).

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Meski Sepele, 1 Hal Ini Sering Dilupakan Bikers
Artikel Selanjutnya
2 Super SUV Lamborghini Urus Dicuri Maling Mobil, Berakhir Tragis