Sukses

Body McLaren Penyok, Biaya Reparasi Nyaris Rp1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Akun Youtube bernama Royaly Exotic Cars, rental mobil mewah di Las Vegas, Amerika Serikat, menunjukkan biaya reparasi body penyok pada supercar asal Britania Raya, McLaren 720S.

Di video tersebut, tampak bahwa terdapat penyok dan goresan di atas ban depan kanan hingga pintu. Selain itu, spion di sektor ini juga terlepas hingga kabelnya putus.

Untuk membereskan semua kerusakan itu, dibutuhkan biaya nyaris Rp1 miliar, tepatnya USD69.000, setara Rp974 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.125). Sedangkan waktu pengerjaannya paling cepat 3 bulan.

Nominal tersebut masih bisa bertambah. Pasalnya, biaya itu hanya digunakan untuk membeli komponen baru yang rusak dan belum termasuk jasa pengecatan serta pemasangan.

Mengutip sumber yang sama, kerusakan ini terjadi lantaran penyewanya tak bertanggung jawab. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, pengendara McLaren 720S itu terpantau berada di balik kemudi dalam keadaan mabuk.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Menyeramkan

Sekadar informasi, McLaren 720S merupakan salah satu supercar dengan kemampuan yang tak bisa diremehkan. Kecepatan maksimumnya mencapai 341 km/jam dengan figur akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Performa tersebut tak terlepas dari mesinnya yang berkapasitas 3.944 cc V8 twin-scroll turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 710 Tk dengan torsi maksimum 770 Nm dan disalurkan ke sepasang roda belakangnya melalui transmisi Reverse Seamless Shift dual clutch Gearbox (SSG) 7-speed.

Di Amerika Serikat, McLaren 720S tipe terendah, Coupe RWD, dijual dengan harga USD293.000, sekitar Rp4,14 miliaran. Sedangkan varian tertingginya, McLaren 720S Luxury Spider RWD dibanderol USD327.130, setara Rp4,62 miliaran.

Sumber: Otosia.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wujud Nissan X-Trail 2020 Mulai Terkuak
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax Disulap Jadi Sepeda Motor Ambulans