Sukses

Tanggapan Toyota Soal Avanza Jadi Mobil Tahu Bulat

Liputan6.com, Jakarta - Foto Toyota Avanza terbakar karena digunakan berdagang tahu bulat viral di media sosial. Identik dengan digoreng dadakan, pedagang harus menempatkan kompor di dalam mobil.

Hal tersebut tentu sangat berbahaya mengingat panas yang dihasilkan kompor bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran pada mobil.

"Tentu saja bahaya, karena memang Toyota Avanza tidak didesain untuk jualan (tahu bulat)," kata Departement Head Dealer Technical Support Departement Technical Service Division Toyota Astra Motor (TAM), Didi Ahadi.

Selain itu, Didi menegaskan banyaknya material lain seperti kain dan plastik di dalam kabin mobil bisa memperparah apabila terjadi percikan api.

"Namanya juga api pasti ada panas, melihat kondisi mobil, banyak material kain dan plastik cepat untuk memicu terbakar," ujarnya.

Meski demikian, Didi tidak mengetahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran pada mobil Low MPV yang digunakan untuk berjualan tahu bulat tersebut.

"Belum tau. Karena kami tidak diminta untuk melakukan investigasi," tutur Didi.

2 dari 2 halaman

Terbakar Saat Berjualan Tahu Bulat

Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan mobil Low MPV, Toyota Avanza terbakar karena digunakan berdagang tahu bulat menarik perhatian.

Seperti dilansir akun Instagram @agoez_bandz4, terlihat bagian dalam mobil hangus terbakar, meski bagian luar kendaraan masih tampak utuh.

Hal yang dilakukan pedagang tahu bulat ini tentu sangat berbahaya. Menempatkan alat masak beserta kompor di dalam mobil, kendaraan tentu berpotensi terbakar.

Tidak ada keterangan apakah kebakaran yang terjadi di pemukiman warga tersebut menyebabkan korban luka dan jiwa.

"Toyota Avanza terbakar saat dipakai jualan tahu bulat.. .Baru liat nih jualan tahu bulat pake Avanza, biasanya pake mobil Pick-Up...," tulis keterangan foto.

Loading