Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cek Mesin Sendiri dan Ban Motor Cepat Botak

Perawatan mobil tak harus selalu dilakukan di bengkel. Anda pun bisa mengecek kondisi mobil Anda sendiri seperti yang ditulis pada artikel "Cek Kondisi Mesin Mobil Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Caranya".

Liputan6.com, Jakarta Perawatan mobil tak harus selalu dilakukan di bengkel. Anda pun bisa mengecek kondisi mobil Anda sendiri seperti yang ditulis pada artikel "Cek Kondisi Mesin Mobil Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Caranya".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Turunan" dan "Ban Motor Cepat Botak karena Parkir Kepanasan, Ini Penjelasannya". Berikut rangkumannya.

1. Cek Kondisi Mesin Mobil Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Caranya

Bagi pemilik mobil, jangan hanya bisa menggunakannya saja tanpa mengetahui cara merawatnya. Pasalnya, jika kendaraan kesayangan sudah rusak, terlebih dengan kondisi yang parah, maka membutuhkan biaya yang cukup besar untuk melakukan perbaikan.

Merawat mesin mobil sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana, dan tanpa bantuan orang lain alias pergi ke bengkel.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Turunan

Melewati jalanan menurun memang gampang-gampang susah. Salah sedikit saja akibatnya bisa fatal.

Hal ini hanya menjadi masalah bagi pengemudi pemula atau mereka yang belum medan. Pengemudi yang sudah berpengalaman juga bisa mengalami hal serupa.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Ban Motor Cepat Botak karena Parkir Kepanasan, Ini Penjelasannya

Memiliki fungsi penting bagi sebuah kendaraan, perawatan rutin terhadap ban penting dilakukan. Selain perawatan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar satu-satunya komponen yang menempel pada jalan tersebut tidak cepat botak.

Berikut cara merawat ban motor agar lebih awet dan tidak mudah botak, seperti dilansir Federal Oil.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.