Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Bahaya Telat Ganti Oli dan Mobil Listrik Denza X

Oli atau pelumas menjadi bagian penting dari mesin. Kalau telat ganti, sudah pasti mesin akan rusak.

Liputan6.com, Jakarta Oli atau pelumas menjadi bagian penting dari mesin. Kalau telat ganti, sudah pasti mesin akan rusak. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Empat Bahaya Telat Ganti Oli Mesin

Oli merupakan komponen yang sangat penting pada mobil. Tak hanya sebagai pelumas mesin, oli juga memiliki beragam fungsi lain seperti pendingin, anti karat, hingga menjaga kebersihan mesin.

Biasanya, setelah digunakan cukup lama maka oli akan mengalami penurunan kualitas, salah satunya mengalami pengentalan. Karena itu, dalam jangka waktu tertentu pergantian oli harus dilakukan agar kinerja mesin tetap maksimal. Selengkapnya baca di sini.

2. Perkuat Bisnis di Asia Tenggara, Mitsubishi Gandeng Gojek

Mitsubishi Corporation tengah mencari peluang bisnis baru dengan Gojek. Hal tersebut, dilakukan untuk memperkuat bisnisnya di Asia Tenggara, terutama dalam layanan mobilitas, seiring dengan peralihan industri otomotif saat ini.

"Selama 60 tahun terakhir, kami telah memperluas operasi otomotif kami bersama dengan para pembuat mobil. Itu akan berubah," jelas Kyoya Kondo, General Manager Mitsubishi Corp.'s Automotive and Mobility Group, seperti disitat dari Asia Nikkei, Kamis (21/11/2019). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mobil Listrik Denza X, Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz dengan Pabrikan Cina

Mobil listrik Denza X  hasil kerja sama Daimler Greater China Ltd dan BYD akan meluncur besok di Guangzhou International Automobile Exhibition 2019.

Denza X tanpa malu-malu mencuatkan pengaruh Mercedes-Benz. Terlihat dari desain kursi, ventilasi udara dan segala dekorasi di tubuhnya. Konon rasa berkendara sama dengan mobil berlogo bintang tiga palang. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.