Sukses

Sprocket Cam Honda PCX 150 Bermasalah, Bagaimana Vario dan ADV 150?

Pemilik skuter matik (skutik) Honda PCX 150 telah mendapatkan panggilan untuk pengecekan salah satu komponen mesin, yaitu sprocket cam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemilik skuter matik (skutik) Honda PCX 150 mendapatkan surat panggilan dari dealer untuk pengecekan salah satu komponen mesin, yaitu sprocket cam. Pasalnya, jika bagian ini rusak, maka dapat menyebabkan mesin mati mendadak, sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Disebutkan, pemeriksaan atau analisa terkait kerusakan Honda PCX ini dilakukan dalam waktu satu hari.

Lalu, dengan pemanggilan Honda PCX 150 ini, apakah berpengaruh terhadap Vario 150 dan juga ADV150? Pasalnya, ketiganya menggunakan mesin berkapasitas 150cc dengan platform yang sama.

"Tidak (Vario 150 dan ADV 150), pemeriksaan ini hanya untuk PCX 150," jelas Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani, saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon, Selasa (19/11/2019).

Lanjutnya, bagi konsumen Honda PCX 150 yang sudah menerima undangan dari main dealer, segera mungkin datang ke bengkel AHASS terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Meskipun begitu, pihak AHM sendiri masih belum menyebutkan berapa konsumen yang dipanggil terkait kasus tersebut, dan hanya menyebutkan bahwa jumlah konsumen Honda PCX 150 yang diundang cukup sedikit.

"Pemanggilan ini memang hanya beberapa pemilik, dari beberapa daerah di Indonesia. Kita sudah kirim undangan, berharap datang secepatnya," tegasnya.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.