Sukses

Sebelum Memilih Jas Hujan, Pastikan 5 Syarat Ini Terpenuhi

Wajib dimiliki pengguna sepeda motor saat musim penghujan, jas hujan memiliki fungsi untuk melindungi tubuh saat berkendara. Tersedia beragam pilihan saat ini, beberapa hal harus tetap diperhatikan saat berburu perlengkapan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wajib dimiliki pengguna sepeda motor saat musim penghujan, jas hujan memiliki fungsi untuk melindungi tubuh saat berkendara. Tersedia beragam pilihan saat ini, beberapa hal harus tetap diperhatikan saat berburu perlengkapan ini.

Jarak pandang dan kasus menyangkutnya jas hujan pada roda kendaraan dapat menyebabkan kecelakaan fatal pada pengendara sepeda motor. Karena itu, pemilik kendaraan harus cermat dalam memilih jas hujan. Jangan sampai pelindung tubuh yang digunakan justru membahayakan saat berkendara di jalan.

Berikut lima tips yang harus kamu perhatikan saat membeli jas hujan seperti dilansir Federal Oil.

1.Pilih Warna yang Terang

Jas hujan memiliki banyak pilihan warna, usahakan pilih warna yang terang agar mudah terlihat oleh pengendara lain. Hujan yang lebat membuat jarak pandang lebih terbatas, karena itu hal ini penting dilakukan.

2.Pilih Model Setelan

Ada dua model jas hujan yang banyak dijual, yakni model ponco dan model jaket. Disarankan, jangan memilih jas hujan model ponco. Sebab jas hujan model ini berpotensi tersangkut di jeruji roda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3.Pilih Bahan PVC

Pemilihan bahan sangat penting agar jas hujan lebih awet dan tidak mudah tembus air ketika dipakai saat hujan deras.

4.Memiliki Scotlight

Scotlight sangat penting ketika digunakan saat hujan di malam hari, tujuannya agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

5.Jangan yang Banyak Jahitan

Air hujan bisa menembus melalui celah di antara jahitan. Karena itu sebisa mungkin pilih jas hujan yang paling sedikit jahitannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.