Sukses

Pakai Sepeda Listrik Migo di Jalan Raya, Bocah Ini Kena Batunya

Meski aturan terkait usia penyewa motor listrik Migo sudah tertera jelas, nyatanya masih banyak anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan berwarna kuning itu di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski aturan terkait usia penyewa sepeda listrik Migo sudah tertera jelas, nyatanya masih banyak anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan berwarna kuning itu di jalan raya.

Salah satu yang viral terlihat dalam video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat enam orang anak di bawah umur menggunakan tiga sepeda listrik dengan kecepatan sedang.

Saling menyalip, satu sepeda listrik terlihat kehilangan keseimbangan dan terjatuh saat sedang berbelok. Tal hanya itu, keenam anak yang sedang berkendara juga tak menggunakan atribut keselamatan seperti helm.

Padahal, helm merupakan atribut yang wajib digunakan saat sedang berkendara menggunakan sepeda listrik di jalan raya. Tak diketahui bagaimana nasib sang anak yang terjatuh dan luka yang dialaminya.

Hal ini sebaiknya menjadi pelajaran berharga bagi orang tua dan jasa penyewaan untuk lebih memperhatikan usia serta keselamatan pengendara saat hendak menggunakan sepeda listrik yang disewa di jalan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Umur segitu dulu gw lagi nyari belut di sawah, wkwk," tulis @mauryfr12.

"Bukan tentang motor listrik migo nya tetapi adab dan peraturan di jalan raya, itukan rame banget gk seharusnya anak kecil mengendari motor itu di jalan raya apalagi kenceng sama ngawurnya itu lo langsung potong jalan di belakang nya, gapake helm jg, di luar negeri pake sepeda angin aja pake helm," tulis @hadzaravrilia.

"lah aku dong segede gini enggak bisa naik motor," tulis @lennawijaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.