Sukses

Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai 45 EV

Hyundai Motor Company resmi memperkenalkan konsep mobil listrik Hyundai 45 EV di Frankfurt Motor Show 2019, September lalu. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini mengaku mobil konsep terbaru itu mampu bersaing di segmen ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Company telah memperkenalkan konsep mobil listrik Hyundai 45 EV di Frankfurt Motor Show 2019, September lalu. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini mengaku mobil konsep terbaru itu mampu bersaing di segmen ramah lingkungan.

Menariknya, nama Hyundai 45 EV diambil dari sebuah mobil konsep yang terlahir 45 tahun lalu, yakni Hyundai Pony Coupe. Hanya saja, hatchback ini dibuat lebih modern dan cenderung futuristis.

Seperti dilasnir Hyundai Indonesia, mobil listrik konsep 45 EV ini mengadopsi desain terbaru dari generasi 'sporty sensuous' yang didefinisikan oleh empat elemen dasar yakni proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi.

Sasis 45 EV menggunakan monokok dengan bodi yang terinspirasi dari desain pesawat. Walaupun memiliki desain sederhana dan cenderung jadul, Hyundai menyematkan kisi-kisi modern dan kinetic cube lamp yaitu lampu yang terdiri dari LED berbentuk kotak kecil di depan dan belakang.

Dari samping 45 EV terlihat seperti coupe meski memiliki 4 pintu model suicide door. Di bagian bawah pintu terdapat indikator LED yang menunjukan isi baterai dan mobil ini tidak menggunakan spion melainkan camera monitoring system yang menyatu dengan desain.

Sisi belakangnya terpasang strip kinetic cube LED taillighit yang dipadu bumper dengan kemiringan 45 derajat, serta emblem 45 di bawahnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Masuk ke interior, desain dibuat minimalis dengan kombinasi bahan kayu, kain dan kulit. Tak hanya memiliki jok depan triangular yang minimalis dan dapat diputar, mobil ini juga dihuni jok panjang futuristis.

Menariknya lagi, tak ada pilar B yang membuat akses masuk penumpang lebih mudah.

Bagian dashboard tampak modern dengan layar memanjang dari balik kemudi sampai ke tengah. Secara dimensi 45 EV memiliki interior cukup luas, karena sistem penggerak ditempatkan diluar atau di bawah kabin.

Belum ada keterangan resmi terkait tenaga yang dihasilkan, mobil yang mengandalkan motor listrik ini meletakan posisi baterai di bawah kompartemen penumpang belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.