Sukses

Dibanderol Rp13 Miliar, Ini Tempat Parkir Termahal di Dunia

Di Hong Kong, kebutuhan tempat parkir kendaraan nampaknya sudah mencapai titik ekstrem. Dengan total sekitar tujuh juta penduduk, harga tempat parkir kendaraan melonjak sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Kota-kota besar di dunia biasanya memiliki jumlah penduduk yang masif. Hal ini menyebabkan kebutuhan ruang untuk beraktivitas berbanding terbalik dengan ketersediaan lahan. Karena itu, harga-harga properti cenderung selalu meningkat, termasuk lahan parkir.

Salah satu yang menjadi kebutuhan dari kawasan perkotaan adalah tempat parkir kendaraan. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang menggunakaan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi.

Di Hong Kong, kebutuhan tempat parkir kendaraan nampaknya sudah mencapai titik ekstrem. Dengan total sekitar tujuh juta penduduk, harga tempat parkir kendaraan melonjak sangat tinggi.

Dilansir Motor1, sebuah tempat parkir di The Center, gedung perkantoran dengan 73 lantai yang berlokasi di tengah Hong Kong, dibanderol seharga $969.000 atau sekitar Rp 13 Miliar.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahan Parkir Termahal

Menurut South China Morning Post, angka tersebut menjadikan tempat parkir ini sebagai yang termahal di dunia. Sebagai perbandingan, saat terjual lahan dengan ukuran 12,5 m2 tersebut memiliki harga sekitar Rp1,1 miliar per meter persegi. Sementara, harga rata-rata properti di Manhattan memiliki harga Rp250 juta per meter persegi.

Harga tersebut diperkirakan menjadikan tempat parkir ini empat kali lebih mahal dari apartemen mewah di New York dan tiga kali lebih mahal dari harga tengah rumah di Hong Kong.

Sang pemilik yang bernama Johnny Cheung Shun-yee mengatakan bahwa ia telah menjual empat tempat parkirnya di The Center kepada pemilik kantor yang juga berada di gedung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.