Sukses

6 Kelebihan Toyota Innova Sebagai Mobil Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Kijang merupakan mobil keluarga yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Toyota Kijang mengawali sepak terjang sebagai solusi terjangkau mobilitas keluarga, kini namanya berevolusi menjadi Toyota Innova.

Bahkan tatkala banderolnya melambung jadi hingga lebih dari Rp 400 juta, toh popularitasnya tak kunjung pudar. Apa kausanya? Ini jawabnya.

1. Kabin Lapang

Nilai utama yang selalu melekat padanya, muat banyak penumpang. Ya, esensi Kijang memang 7-seater dan lapang. Tidak pernah luntur hingga saat ini sebagai mobil keluarga, apalagi ditambah kenyamanan ekstra. Kala duduk di baris kedua, ruang kaki begitu lega. Sandaran punggung dan paha mendukung postur tubuh dengan baik. Baris tiga juga terbilang luas, memungkinkan semua penumpang menikmati perjalanan jauh sekalipun.

2. Mesin Diesel Bertenaga

Dua opsi jantung pacu bisa dipilih sebagai sumber tenaga Toyota Innova. Unit 1TR-FE berkubikasi 2.000 cc sanggup mengail tenaga hingga 137 Tk berikut torsi 184 Nm. Nah, varian dieselnya terbilang bertenaga. Torsi 360 Nm disalurkan oleh mesin 2.400 cc, 2GD-FTV yang dilengkapi VNT Intercooler. Memastikan akselerasi kuat saat harus membawa banyak penumpang. Tenaga pun selisih 9,8 Tk lebih besar, tepatnya 146,9 Tk. 

 

2 dari 3 halaman

3. Makin Mewah

Innova menawarkan kemewahan yang terjangkau. Maksudnya, di rentang harga Rp 300-400 jutaan, rasa berkendara makin berkelas. Kabin senyap didukung material yang menggugah, baik fabric maupun leather. Tipe tertinggi (V dan Q) ditambahkan elemen premium seperti LED Illumination, pengaturan suhu otomatis berikut layar digital, serta terdapat mini-table di balik jok depan. Bila mementingkan eksklusivitas, ada pilihan captain seat untuk tipe V dan Q.

4. Fitur Keselamatan

Perhatian utama bagi keluarga adalah keselamatan. Innova menunjang ini dan terus ditingkatkan. Dual SRS Airbag dan Knee Airbag disematkan sebagai fitur standar. Ada curtain airbag bila memilih tipe teratas. ABS + EBD sudah pasti ada. Pasalnya, model-model yang lebih terjangkau saja sudah dilengkapi fitur ini. Ada tambahan Hill Start Assist bila memilih opsi tertinggi. Sayang kontrol stabilitas cuma ada di varian diesel Venturer. Padahal perlu juga fitur itu tersedia di tipe bawah.

 

3 dari 3 halaman

5. Sejarah Panjang

Kepercayaan suatu produk bisa tercipta atas pengalaman mendalam. Bukan tidak mungkin bila keputusan membeli didasarkan atas alasan kenangan. Bayangkan saja, nameplate Kijang sudah berada sejak 1977. Mereka yang saat kecil merasakan Kijang sebagai mobil orangtuanya, mungkin juga memilih kembali sebagai pendukung mobilitas saat sudah berkeluarga.

6. Durabilitas

Ada keterkaitan sejarah bila berbicara soal ketahanan Toyota. Dari dulu terkenal mudah dan murah perawatannya. Secara komponen keseluruhan, Innova dibuat sederhana tanpa mengurangi sisi kenyamanan. Gardan solid axle dikombinasikan suspensi 4-link berikut per ulir. Mesin yang digunakan pun sudah terbukti dapat diandalkan. Bahkan Hilux sebagai mobil proyek memanfaatkan unit serupa. Memastikan Innova bisa dibawa kemana saja bebas dari kekhawatiran.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Kolaborasi dengan Toyota, Suzuki Siap Uji Coba Skuter Listrik
Artikel Selanjutnya
Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga