Sukses

Bos Tesla Bocorkan Harga Pikap Listrik yang Meluncur Bulan Depan

Kepastian peluncuran model pikap listrik Tesla ini terungkap dari akun twitter sang CEO, Elon Musk, ketika ditanya rencana pengaspalan mobil tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Tesla telah menunjukan truk pikap listrik terbaru. Mobil komersial ramah lingkungan ini, memiliki desain yang cukup futuristik, dan siap dilepas ke pasar bulan depan.

Melansir Paultan, Senin (14/10/2019), kepastian peluncuran model pikap listrik Tesla ini terungkap dari akun twitter sang CEO, Elon Musk, ketika ditanya rencana pengaspalan mobil tersebut.

"Tidak ada perubahan. Sampai sekarang, detail pikap masih disimpan, tetapi harga akan mulai di bawah US$50 ribu," tulis Musk di akun twitternya, dan mengatakan model ini akan mengungguli pikap terlaris di pasar, Ford F Series.

Musk juga mengklaim, pikap listrik Tesla ini akan terlihat lebih cantik dari sci-fi, dengan mengungguli Ford F-150, dan menjadi mobil sport yang lebih baik dari pada Porsche 911 standar.

Agak berlebihan memang, namun pikap Tesla ini akan mendapatkan sistem penggerak semua roda dengan motor ganda sebagai standar, dan suspensi yang disesuaikan.

Spesifikasi lain, mobil ini memiliki paket baterai besar yang menawarkan jangkauan pengemudi hingga 805 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran dari 2017

Sebagai informasi, Tesla telah beberapa kali merilis gambar teaser truk pikap. Gambar tersebut bahkan kembali dirilis pada akhir 2017, saat Tesla Semi dan Tesla Roadster generasi kedua meluncur.

"Saya pribadi sangat senang dengan truk pikap ini. Itu adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya buat. Dan saya telah mengulangi semacam desain. Sepertinya saya benar-benar menginginkan sesuatu yang seperti super-futuristic cyberpunk," ujar Musk melalui media sosial yang sama beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini