Sukses

Top3: Jaguar E-Type dan Inisiasi Mobil Nasional BJ Habibie

Liputan6.com, Jakarta Mobil klasik dan langka punya nilai yang tinggi sekalipun kondisinya tidak lagi sempurna. Banyak kolektor yang berburu mobil langka yang kian membuat nilainya melambung. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Penampilan Terbaru Jaguar E-Type 1964 Setelah 30 Tahun Terdampar di Hutan

Tahun lalu, sebuah Jaguar E-Type lansiran 1964 ditemukan di sebuah hutan di Gloucestershire, Inggris. Mobil tersebut tertimbun lumut, tumbuhan, dan sejenisnya itu ditemukan dalam kondisi rusak berat.

Menurut The Sun, baik hutan maupun Jaguar E-Type itu dimiliki oleh pengusaha ternama pada tahun 1980-an. Setelah lebih dari 30 tahun, putranya mengambil alih tempat tersebut. Lalu sedan tua itu ditemukan dan dievakuasi. Selengkapnya baca di sini.

2. BJ Habibie Pernah Menginisiasi Mobil Nasional, Namanya Maleo

Kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini meninggal dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Kabar tersebut disampaikan Thareq Habibie. 

Seperti diketahui, BJ Habibie merupakan sosok yang berkontribusi besar terhadap dunia penerbangan Tanah Air. Tak hanya di dalam negeri, BJ Habibie ini juga diakui kecerdasannya di skala internasional. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Land Rover Defender 2020 Resmi Diperkenalkan, Intip Kecanggihannya

Frankfurt Motor Show 2019 menjadi momen yang tepat bagi Land Rover untuk memperkenalkan Defender generasi terbaru. Land Rover Defender terbaru ini ditawarkan dalam 2 varian, yaitu seri 90 yang merupakan model tiga pintu dan 110 yang lebih panjang dengan lima pintu. Keduanya dipecah lagi dalam empat pilihan mesin.

Jantung mekanis 4 silinder berkubikasi 2,0 liter mempunyai tiga keluaran tenaga. Pilihan 197 Tk dan 236 Tk disetel agar menghasilkan 430 Nm. Sementara dapur pacu 300 PS punya momen puntir lebih kecil, 400 Nm. Paling tinggi berkonfigurasi 3,0 liter 6 silinder dan ditunjang sistem mild-hybrid. Hasilnya daya dorong yang tercipta sebesar 394 Tk dengan torsi 550 Nm. Versi plug-in hybrid Defender, dikabarkan siap pada 2020 seperti dilansir dari Motor1.com (10/09). Ia ditopang sistem penggerak AWD (all-wheel drive) untuk semua opsi. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Deretan Mobil Imam Nahrawi dan Tilang Elektronik di Tol
Artikel Selanjutnya
Top3: Deretan Mobil Imam Nahrawi dan Mahasiswa Gadaikan 75 Mobil Rental