Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Honda ADV150 Naik Daun dan Cara Benar Bersihkan Busi

Kehadiran Honda ADV150 Juli lalu merubah peta penjualan segmen skutik 150 cc. Sebagain beralih memilih skutik petualang ini.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Honda ADV150 Juli lalu merubah peta penjualan segmen skutik 150 cc. Sebagain beralih memilih skutik petualang ini. Dan berikut ringkasan berita menarik lainnya:

1. Gara-Gara Honda ADV150, Peminat PCX Pindah Haluan

Demam Honda ADV150 juga menjangkiti masyarakat Jawa Tengah (Jateng). Dalam waktu singkat, antrean skutik bergaya adventure ini sudah mengular.

"ADV ini kan produk baru dan kalau dibandingkan dengan PCX animonya cukup besar jadi kami belum bisa lihat real demand-nya seperti apa. Saat ini kondisinya juga masih inden. Sejauh ini indennya sudah 1.000 unit kalau inden PCX yang sedang berjalan 2.000an," ujar Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng di Semarang, Jawa Tengah. Selengkapnya baca di sini.

2. Meski Salah, Cara Bersihkan Busi Motor Ini Sering Dilakukan

Ketika motor mengalami masalah, pemilik biasanya akan langsung membersihkan busi karena memiliki fungsi penting pada mesin kendaraan. Meski demikian, masih banyak pengendara yang salah dalam membersihkan busi.

Tidak sedikit bikers yang membersihkan busi menggunakan sikat kawat dan amplas dan hal tersebut ternyata merupakan cara membersihkan yang salah. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Servis Motor, Lebih Baik Hitung Kilometer atau Jangka Waktu?

Seluruh kendaraan bermotor memiliki perawatan rutin atau servis yang harus diperhatikan pemilik agar tenaga yang dihasilkan tetap maksimal. Salah satu hal yang dilakukan saat melakukan servis rutin ialah penggantian oli. Karena itu, pemilik harus berperan aktif membawa motor ke bengkel untuk melakukan servis rutin.

Dalam buku panduan, pemilik biasanya diwajibkan servis berkala menurut hitungan kilometer. Namun tidak sedikit pula pemilik yang menetapkan servis sesuai dengan jangka waktu. Misalnya, satu atau dua bulan sekali. Lalu lebih baik mana, servis berkala berdasarkan kilometer atau jangka waktu? Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.