Sukses

Konsep Mobil Listrik Hyundai Siap Curi Perhatian di Frankfurt

Liputan6.com, Frankfurt - Memasuki era kendaraan ramah lingkungan, Hyundai siap membawa satu konsep mobil listrik ke Frankfurt Motor Show 2019. Model ini akan mendefinisikan kembali arah desain mobil nol emisi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Melansir Paultan, kamis (22/8/2019), mobil listrik bernama 45 ini mengingatkan kembali pada mobil pertama Hyundai, Pony.

Dilihat dari gambar teaser yang beredar, Hyundai 45 ini memiliki sudut desain yang bergaya organic Sensuous Sportiness . Bentuk yang kuat, terlihat dari bentuk segitiga dari ujung belakang mobil, panel cahaya lebar, yang menampilkan pertunjukan cahaya.

Tidak banyak yang diungkapkan dari teaser mobil listrik Hyundai ini. Pastinya, konsep mobil listrik ini akan berbagi panggung dengan dua model Hyundai yang bakal menjadi debut di dunia, termasuk generasi baru i10 dan mobil balap listrik.

Berbicara soal mobil balap listrik, belum ada detail mengenai model dan juga kompetisi apa yang akan diikuti nantinya. Hyundai hanya memberikan teaser berupa gambar bagian depan mobil dan kaki dari seorang racer yang menggunakan seragam balap Hyundai.

"Era baru segera hadir di Hyundai Motorsport. Selama berbulan-bulan tim kami di Alzenau bekerja keras menciptakan mobil listrik baru yang akan segera kami luncurkan," ucap Andrea Adamo selaku Hyundai Motorsport team director.

"Ini akan menjadi babak baru bagi perusahaan dan aktivitas motorsport kami, salah satu yang mendekati tren masa kini dan inovasi dalam industri otomotif," sambung Andrea.

2 dari 3 halaman

Mobil Balap Listrik

Saat ini belum ada kompetisi balapan khusus untuk kendaraan listrik kecuali Formula E. Namun, pada bulan Maret, pendiri dari TCR racing series mengumumkan mereka akan beralih pada kendaraan listrik dalam kompetisi baru yang bernama ETCR.

Seri yang didedikasikan untuk mobil touring empat hingga lima pintu ini rencananya akan dimulai tahun 2020. Semua mobil harus memiliki persyaratan seperti kapasitas baterai maksimum 65 kWh, konfigurasi rear-wheel drive (RWD) , single gear, serta tenaga maksimum 680 Tk.

Belum ada kepastian apakah mobil balap terbaru keluaran Hyundai ini nantinya akan ikut berkompetisi di ajang tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Ini Menemukan Ada 36 Ribu Lebih Gaya Berkendara
Artikel Selanjutnya
KPK Periksa GM Hyundai Engineering Tersangka Suap Eks Bupati Cirebon