Sukses

Top3: Dosa Pemotor dan 28 Gerbang Tol yang Terkena Aturan Ganjil Genap

Liputan6.com, Jakarta Hal-hal sepele sering diabaikan oleh pemotor. Ujungnya kecelakaan yang merugikan banyak pengguna jalan lainnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 4 Dosa Pemotor yang Membahayakan Orang Lain

Kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi akibat hal yang sepele yang dilakukan oleh pemotor. Padahal, pemotor yang melalukan hal sepele tersebut menyadari dirinya salah.

Dilansir Wahana Honda, kesalahan-kesalahan itu sebenarnya bisa dicegah agar tak berakhir dengan kecelakaan fatal. Berikut empat kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal: Selengkapnya baca di sini.

2. Perpres Kendaraan Listrik Diteken Jokowi, Harga Mitsubishi Outlander PHEV Turun?

Kebijakan baru kendaraan listrik, sudah diteken Presiden Joko Widodo. Ia pun mengatakan, regulasi ini baru berlaku di 2021. Maksudnya, para produsen otomotif diberikan kesempatan untuk membangun terlebih dulu infrastruktur dan hal penunjang industrinya. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Seperti kata Airlangga Hartanto, minimal Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) harus sebesar 35 persen (2019-2021). Lantas di 2025 ke atas sudah mencapai 80 persen.

Kalau mengacu apa kata menteri, berarti Mitsubishi Outlander PHEV belum memenuhi syarat itu, karena unitnya diimpor utuh dari Jepang. Lantas apakah harganya turun? Kamipun mengonfirmasi langsung kepada Michimasa Kono, Director of Sales and Marketing MMKSI. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Daftar 28 Gerbang Tol yang Terkena Perluasan Sistem Ganjil Genap

Perluasan sistem ganjil genap akhirnya resmi diberlakukan. Bila sebelumnya hanya 9 ruas jalan yang terkena peraturan ini, kini terdapat 25 ruas jalan yang perlu diperhatikan pengguna mobil pribadi.

Untuk itu, sosialisasi terkait peraturan ini akan mulai dilaksanakan 7 Agustus hingga 8 September 2019 dan langkah selanjutnya ialah uji coba mulai 12 Agustus sampai 6 September 2019. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Modus Baru Pencurian Motor dan Penjualan Honda Anjlok
Artikel Selanjutnya
Top3: Modus Baru Pencurian Motor dan Truk Listrik Terbesar di Dunia