Sukses

5 Mobil Terlaris di Indonesia Selama Juni 2019

Persaingan pabrikan mobil di Indonesia tak akan pernah ada habisnya. Untuk menarik minat konsumen, setiap pabrikan menawarkan produk terbaik dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan pabrikan mobil di Indonesia tak akan pernah ada habisnya. Untuk menarik minat konsumen, setiap pabrikan menawarkan produk terbaik dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh konsumen.

Hal itu dilakukan tentu untuk menarik hati pasar otomotif tanah air dan menjadi yang terlaris. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berikut 5 mobil terlaris di Indonesia periode Juni 2019:

1. Mitsubishi Xpander

Setelah sempat terlempar dari 5 besar mobil terlaris di Indonesia pada periode April 2019, Mitsubishi Xpander kembali menduduki posisi puncak dengan angka distribusi sebanyak 4.624 unit.

2. Toyota Calya

Peningkatan drastis juga terjadi pada mobil LCGC 7-seater, Toyota Calya. Berada di posisi 7 pada periode Mei, MPV ini berhasil naik ke peringkat kedua setelah mencatatkan angka penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) sebanyak 3.963 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Toyota Innova

Pada periode Juni 2019 Toyota Innova juga berhasil naik dan menduduki peringkat 3. Padahal, angka penjualan wholesale medium MPV ladder-frame ini turun dari 3.916 unit menjadi 3.543 unit pada periode Juni 2019.

3 dari 4 halaman

4. Toyota Avanza

Dengan naiknya Mitsubishi Xpander, Toyota Calya, dan Toyota Innova, Toyota Avanza harus rela menduduki peringkat 4. Penjualan wholesale MPV sejuta umat ini juga turun dari 7.362 unit menjadi 3.543 unit.

4 dari 4 halaman

5. Toyota Rush

PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya benar-benar sukses lantaran menempatkan 4 produknya pada deretan 5 mobil terlaris di Indonesia. Di peringkat 5 ada Toyota Rush dengan angka distribusi 2.835 unit.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.