Sukses

5 Mobil Terlaris di Indonesia Selama Juni 2019

Liputan6.com, Jakarta Persaingan pabrikan mobil di Indonesia tak akan pernah ada habisnya. Untuk menarik minat konsumen, setiap pabrikan menawarkan produk terbaik dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh konsumen.

Hal itu dilakukan tentu untuk menarik hati pasar otomotif tanah air dan menjadi yang terlaris. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berikut 5 mobil terlaris di Indonesia periode Juni 2019:

1. Mitsubishi Xpander

Setelah sempat terlempar dari 5 besar mobil terlaris di Indonesia pada periode April 2019, Mitsubishi Xpander kembali menduduki posisi puncak dengan angka distribusi sebanyak 4.624 unit.

2. Toyota Calya

Peningkatan drastis juga terjadi pada mobil LCGC 7-seater, Toyota Calya. Berada di posisi 7 pada periode Mei, MPV ini berhasil naik ke peringkat kedua setelah mencatatkan angka penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) sebanyak 3.963 unit.

2 dari 4 halaman

3. Toyota Innova

Pada periode Juni 2019 Toyota Innova juga berhasil naik dan menduduki peringkat 3. Padahal, angka penjualan wholesale medium MPV ladder-frame ini turun dari 3.916 unit menjadi 3.543 unit pada periode Juni 2019.

3 dari 4 halaman

4. Toyota Avanza

Dengan naiknya Mitsubishi Xpander, Toyota Calya, dan Toyota Innova, Toyota Avanza harus rela menduduki peringkat 4. Penjualan wholesale MPV sejuta umat ini juga turun dari 7.362 unit menjadi 3.543 unit.

4 dari 4 halaman

5. Toyota Rush

PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya benar-benar sukses lantaran menempatkan 4 produknya pada deretan 5 mobil terlaris di Indonesia. Di peringkat 5 ada Toyota Rush dengan angka distribusi 2.835 unit.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Teknologi Quickshifter pada Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Toyota Calya Facelift untuk Mengadang Renault Triber?