Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ini Spesifikasi Mobil Listrik DFSK yang Mencuri Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Resmi tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK Glory E3 merupakan salah satu mobil listrik yang tampil dalam pameran otomotif di ICE, BSD, Tanggerang.

Bermain di segmen sport utility vehicle (SUV), DFSK Glory E3 diklaim memiliki beragam keunggulan. Hal pertama ialah tampilan yang diusung.

Terlihat pada bagian depan terdapat chrome grille tiga garis trim horizontal. Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas lainnya.

Tersedia dalam tiga pilihan warna Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red mobil pabrikan otomotif Cina tersebut menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Pada sektor tenaga, terdapat motor listrik permanent magnet synchronous motor yang mampu menghasilkan tenaga hingga 160 Tk dan torsi 300 Nm.

Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber pada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

2 dari 3 halaman

Pengisian Baterai

Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi 'mileage extended range technology' yang mampu menempuh jarak hingga 1000 Kilometer. Dari sisi pengisian daya, DFSK melengkapi mobil dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan di rumah.

Tercatat mengisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

Saat berkendara, konsumen bisa memiliki tiga mode berkendara yakni normal, eco, dan sport. Bahkan catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya dalam 3,9 detik.

Selain itu, DFSK Glory E3 juga dilengkapi beragam fitur canggih, seperti floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem lin OS 4.0 versi terbaru.

Head unit juga sudah didukung teknologi voice command yang lebih sensitif.

Untuk bagian konsol tengah terdapat automatic shift knob yang mampu mempermudah pengoperasian head unit, sehingga pengemudi tidak perlu repot-repot menjangkau ketika sedang berkendara.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan

Pemilik DFSK Glory E3 dapat menikmati sejumlah fitur pintar cruise control, lane departure warning system, forward collision warning, hill descent control, dan hill start assist yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi keyless entry dan push start button, electric gear shift knob, tire pressure monitoring system (TPMS), power panoramic sunroof, automatic wiper, headlight turn on automatically, hingga smartphone wireless charging.

Agar semakin percaya diri ketika mengemudi, DFSK Glory E3 dilengkapi anti-lock brake system (ABS) yang didukung dengan electronic brake distribution (EBD), electronic stability program (ESP), ISOFIX, 360 degrees panoramic parking serta vehicle running recorder untuk merekam kondisi selama perjalanan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Outlander PHEV Sanggup Salurkan Daya 1,5kW untuk Keperluan Listrik Rumah Tangga
Artikel Selanjutnya
Hummer Akan Terlahir Kembali Sebagai Mobil Listrik