Sukses

Top3: Jadwal Mengganti V Belt Skutik dan Penyebab Ban Kempis Selain Paku

Liputan6.com, Jakarta Skuter matik alias skutik sudah merajai jalan di Indonesia. Mengandalkan v belt sebagai transmisi daya, komponen penting ini perlu diganti secara berkala. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. V-belt Motor Matik Perlu Diganti Berkala, Kapan?

Menjadi salah satu komponen paling penting pada motor matik, v-belt memiliki peran seperti rantai pada motor bebek atau sport, karena berfungsi sebagai penghubung antara puli depan dan belakang untuk menggerakkan roda.

Sama seperti rantai, v-belt juga perlu diganti jika sudah memasuki usia tertentu dalam pemakaian.Meski setiap pabrikan memiliki standar tersendiri, untuk penggantian v-belt, namun rata-rata motor harus mengganti komponen ini saat memasuki kilometer 20.000 sampai 30.000. Selengkapnya baca di sini.

2. Selain Kena Paku, Ini Penyebab Ban Sering Kempis

Ban menjadi komponen penting bagi kendaraan. Karet bundar ini, menjadi satu-satunya yang berhubungan langsung dengan jalanan. Tidak hanya itu, ban juga berfungsi untuk menopang bobot kendaraan, sehingga tekanan angin harus menjadi sesuatu yang diperksa secara berkala.

Kekuatan ban sendiri sebenarnya terletak pada tekanan angin yang pas. Tanpa tekanan angin, maka ban tidak akan berfungsi dengan baik, kecuali tipe run flat tyre (RFT). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Renault Triber Boleh Servis di Bengkel Mitsubishi, Ini Alasannya

Bisnis salah satu merek mobil, Renault di Indonesia memang resmi diambil alih Nusantara Maxindo sejak Februari 2019. Dengan perusahaan baru, yaitu PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), jenama asal Prancis ini siap kembali berkiprah di pasar otomotif Tanah Air.

Sebagai langkah serius, Renault telah resmi memperkenalkan mobil keluarga murahnya, Triber. Untuk peluncuran resminya sendiri, baru akan dilakukan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Pembatasan Mobil dan Syarat Impor Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
Top3: Pembatasan Kendaraan Penenggak BBM dan Persiapan Industri 4.0