Sukses

Top3: Tarif Ojek Online Baru dan Fakta Suhu Panas di Kuwait

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menguji coba penerapan tarif baru untuk jasa transportasi ojek online. Hasilnya ada segera berlaku tarif itu secara resmi. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Daftar Tarif Baru Ojek Online yang Akan Diberlakukan

Rencananya peraturan baru terkait tarif ojek online di seluruh wilayah Indonesia akan diberlakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sebelum aturan ini berlaku, Kemenhub sudah melakukan uji coba. Hasilnya, para pengemudi ojek online setuju memberlakukan penuh aturan baru. Aturan tercantum di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat. Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil dan Lampu Lalu Lintas di Kuwait Meleleh karena Suhu Panas, Ini Faktanya

Kabar mengenai suhu panas di Kuwait ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan, beberapa foto mobil dan lampu lalu lintas meleleh disebut sebagai efek cuaca ekstrem.

Namun, badan Meteorologi Kuwait membantah hal tersebut. Badan resmi itu menyebut suhu saat ini hanya mencapai 49 derajat celcius. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Jalanan Berbayar di Singapura Akan Terhubung Satelit

Bukan rahasia umum bila pengguna kendaraan pribadi di Singapura telah menggunakan sistem Electronic Road Pricing (ERP). Inovasi baru terkait hal ini akan dihadirkan pada tahun 2020 mendatang.

Siap menggunakan ERP berbasis Global Navigation Satellite (GNSS), pengendara akan dikenakan biaya berdasarkan jarak yang mereka tempuh meski jalan yang dilalui macet. Biaya yang akan dibebankan menggunakan sistem satelit canggih. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Petaka Penerima Panggilan Telepon dan Ban Balap buat Harian
Artikel Selanjutnya
Top3: Daftar Denda Pelanggar Lalu Lintas dan MPV Baru Wuling