Sukses

Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Pakai Mesin Diesel, Bukan Bertenaga Listrik

Mitsubishi Eclipse Cross bermesin diesel ini hanya akan tersedia di pasar lokal alias Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu crossover baru, Mitsubishi Eclipse Cross bakal dijual tidak hanya mengandalkan mesin bensin. Pabrikan berlambang tiga berlian tersebut, juga bakal menghadirkan model barunya tersebut dengan mesin diesel berkapasitas 2,2 liter.

Melansir Carscoops, Minggu (16/6/2019), Mitsubishi Eclipse Cross bermesin diesel ini hanya akan tersedia di pasar lokal alias Jepang.

Model ini sendiri, sudah dijual di pasar Eropa, dengan mesin empat silinder ber-turbocharger dengan tenaga 143 Tk pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum 380 Nm pada 2.000 rpm.

Sedangkan untuk pasar Negeri Matahari Terbit, tenaganya turun pada 146 Tk dengan torsi 388 Nm.

Sementara untuk Mitsubishi Eclipse Cross turbodiesel, mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, dengan mode sport dan penggerak empat roda standar. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar 14,2 km/liter.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Mitsubishi sendiri mengklaim mesin ini sebagai diesel bersih dengan sistem Urea Selective Catalytic Reduction (SCR). Sistem ini, mengurangi emisi gas buang dengan menghancurkan dan menghilangkan nitrogen oksida (NOx) dari gas buang, dengan rata-rata emisi CO2 diberi peringkat 182 g/km.

Seperti mesin bensin, versi diesel ini akan tersedia di Jepang dalam empat tipe, yaitu M, G, G Plus Package, and Black Edition. Model tersebut, akan dijual mulai 3,061,800 yen sampai 3,424,680 yen atau setara dengan Rp 403,9 juta sampai Rp 451,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.