Sukses

Hanya Hitungan Jam, Honda Cub Bisa Diubah Jadi Motor Listrik

Honda Cub merupakan kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah, yakni lebih dari 100 juta unit. Motor milik pabrikan otomotif Jepang tersebut dinilai terjangkau di seluruh dunia, sehingga kendaraan roda dua itu sangat sempurna menggunakan basis

Liputan6.com, Jakarta - Honda Cub merupakan kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah, yakni lebih dari 100 juta unit. Motor milik pabrikan otomotif Jepang tersebut dinilai terjangkau di seluruh dunia, sehingga kendaraan roda dua itu sangat sempurna menggunakan basis konversi motor listrik.

Motor ini hanya membutuhkan beberapa pekerjaan dan Shanghai Custom (SH) mencoba memberikan setuhan kendaraan ramah lingkungan. Bagi tim SH, hal paling menarik tentang proyek ini adalah kemampuan untuk menggunakan kembali dan menggunakan Cub lama dibandingkan membeli skuter listrik Cina baru.

Dengan sistem plug and play, SH dapat membuat konversi listrik yang dapat diakses masyarakat umum. Hasilnya, mereka berhasil membangun komunitas dari seluruh dunia yang tertarik untuk mengubah Cub miliknya menjadi listrik.

Shanghai Customs eCUB Kit adalah paket lengkap yang ditawarkan bagi pemilik Honda Cub. Dengan keterampilan mekanik dasar perubahan dari mesin bensin menjadi tenaga listrik dalam waktu kurang dari sehari dapat dilakukan.

Seperti dilansir Silodrome, Selasa (11/6/2019), manfaat daya listrik ada dua yakni pemeliharaan yang sangat mudah, bahkan hampir tidak ada. Selain itu, pemilik hanya mengeluarkan beberapa sen untuk mengisi penuh baterai dan tidak ada kopling atau roda gigi sehingga eCub benar-benar ideal untuk pemula serta pengendara berpengalaman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shanghai Customs Kit

Pada intinya, Shanghai Customs kit menggunakan paket baterai yang mengandung sel lithium-ion Panasonic GA 18650 3.7v 3500 mAh, dan motor listrik 1000W yang mampu menghasilkan kecepatan 45km per jam dan jangkauan sekitar 45km (28 mph dan 28 mil).

Kit eCub juga memiliki baterai yang dapat dilepas dengan waktu isi ulang 4 jam. Shanghai Custom menghabiskan lebih dari dua tahun untuk mengembangkan kit eCUB untuk menjadi kit konversi listrik plug and play kualitas terbaik di dunia.

Memiliki tujuan untuk menjaga biaya semurah mungkin bagi orang yang menginginkan sepeda motor listrik. Banyak skuter listrik produksi massal dijual dengan harga sangat mahal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.