Sukses

Mau Pasang Charger di Motor, Begini Caranya

Port USB charger untuk mengisi daya smartphone sudah menjadi fitur wajib di sepeda motor keluaran terbaru. Tentu saja fitur itu sangat menolong kala baterai smartphone butuh asupan daya saat darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Port USB charger untuk mengisi daya smartphone sudah menjadi fitur wajib di sepeda motor keluaran terbaru. Tentu saja fitur itu sangat menolong kala baterai smartphone butuh asupan daya saat darurat.

Tapi motor-motor yang belum punya fitur USB charger ini, bisa ditambahkan sendiri. Alat-alat yang dibutuhkan pun mudah ditemui. Biasa di toko-toko aksesori pun ada.

Setelah membelinya, Anda pun bisa memasangnya sendiri di motor. Tapi, dengan catatan paham soal kelistrikan sepeda motor ya.

Jika belum tahu, berikut trik jitu pasang USB charger smartphone di sepeda motor dari Suzuki Indonesia.

Pertama, beli perangkat tambahan fitur USB charger handphone di toko aksesori atau situs online di internet.

Kedua, hubungkan alat charger tersebut ke aki motor.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketiga

Ketiga, pastikan kabel positif dihubungkan dengan kutup positif pada baterai (accu/aki). Sebaliknya, kutub negatif kabel dihubungkan pada kutup negatif baterai (accu/aki).

Keempat, pasang saklar dengan holder yang biasanya sudah satu paket dengan USB charger yang dibeli. Pasang di area yang Anda inginkan. Biasanya dipasang di stang motor.

Kelima, tekan saklar ke posisi On dan hubungkan kabel USB dengan smartphone.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.