Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Ciri BPKB Palsu dan Video Aksi Begal Motor

Liputan6.com, Jakarta Penjualan mobil bekas sedang naik daun sebelum arus mudik berlangsung. Tapi kita harus waspada mendeteksi sebelum transaksi. Setelah pengecekan mobil jangan lupa cek dokumennya seperti BPKB. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Cara Mudah Membedakan BPKB Asli atau Palsu

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tak hanya motor baru yang banyak diburu masyarakat Tanah Air, namun juga kendaraan bekasnya. Selain mengecek kondisi kendaraan, hal yang perlu diperhatikan saat membeli motor bekas ialah kelengkapan surat-surat.

Karena bukan tidak mungkin, motor yang dijual memiliki surat kelengkapan palsu. Sehingga, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang merupakan surat inti sebuah kendaraan, harus diperiksa dengan teliti. Selengkapnya baca di sini.

2. Tips Loloskan Diri dari Incaran Begal

Beberapa waktu ini masyarakat kembali dikhawatirkan dengan aksi kejahatan begal motor. Beredarnya video aksi begal dengan mencabut kunci pengendara saat melaju di jalan memperingatkan kembali tindak kejahatan ini masih kerap terjadi.

Agar terhindar dari tindak kejahatan yang biasa terjadi tengah malam atau dini hari tersebut dibutuhkan antisipasi dini. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Nekat Freestyle Saat Ngabuburit, Pemotor Ini Buat Anak dan Istri Celaka

Aksi freestyle dengan sepeda motor sering kali menjadi tontonan karena mampu memberikan decak kagum dan menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Sebab, melakukan freestyle dengan motor memerlukan keberanian tinggi, dengan skill mumpuni serta dilatih secara terus-menerus. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Video Aksi Begal Motor dan Harga Ban Baru
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Mobil Bekas Produsen Cina dan Masalah ECU Wuling