Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Harga Mobil Bekas Produsen Cina dan Masalah ECU Wuling

Liputan6.com, Jakarta Mobil asal produsen Cina mulai menyemarakan pasar domestik. Harga murah menjadi modal utama bersaing dengan mobil Jepang. Lantas bagaimana harga mobil bekas produk Tiongkok ini? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dijual Murah, Bagaimana Nasib Wuling dan DFSK di Pasar Mobil Bekas?

Berbicara penjualan di pasar mobil baru, dua merek asal Cina, wuling dan DFSK sudah cukup menunjukan tajinya. Namun, hal yang sama belum tentu terjadi di pasar mobil bekas, karena setiap model dari dua merek asal Negeri Tirai Bambu ini dijual cukup murah dibanding pesaingnya di kelas yang sama.

Dijelaskan Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, jika berbicara mobil bekas (mobkas), ada yang satu model, baru dua atau tiga bulan diluncurkan sudah tersedia di pasaran. Selengkapnya baca di sini.

2. Cara Mudah Merawat Rem Cakram Sepeda Motor

Rem merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor karena berkaitan erat dengan keamanan dan keselamatan pengendara. Karena itu, sistem pengereman harus selalu dalam kondisi baik saat kendaraan melaju.

Saat ini terdapat beragam tipe rem, salah satu yang banyak digunakan ialah cakram atau disc brake. Untuk pengoperasian, cakram banyak menggunakan sistem rem hidrolik atau pengoperasian sistem dengan memanfaatkan tekanan hidrolik. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. ECU Bermasalah, Wuling Recall 19 Ribu Mobil

Menurut pengawas kualitas produk Cina, 19.680 mobil akan ditarik Shanghai General Motors Wuling (SGMW) karena terdapat masalah pada perangkat lunak unit kontrol elektronik (ECU) mesin.

Seperti dilansir China Daily Senin (13/5/2019), penarikan akan mulai dilakukan pada 5 Juni mendatang. Menurut Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar, kendaraan yang terkena dampak melibatkan model Baojun 560 produksi 29 Juni 2017 hingga 30 November 2017. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Mobil Bekas Jelang Lebaran dan Masalah ECU Wuling
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Listrik Kymco Pesaing Gesits dan David Beckham Kena Hukuman