Sukses

Ogah Disamakan, Ini Perbedaan Xpander dengan Livina Versi Nissan

Mobil dikelas Low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru milik PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina, hadir dengan menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru milik PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all new Nissan Livina, hadir dengan menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Menjadi model pertama hasil kolaborasi aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia, Livina terbaru disebut memiliki beberapa perbedaan dibandingkan Xpander.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani di Menteng, Jakarta, Senin (15/4).

"Beda (dengan Xpander). Produk kita itu punya banyak ciri khas Nissan, terutama dari sisi desain. lalu kita punya juga Nissan Intelligent Mobility," katanya.

Selain itu, Hana juga menjelaskan bila Nissan Livina terbaru memiliki desain V grille dan beberapa fitur sebagai pembeda dengan Xpander.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Jadi ini beda, desainnya V Grile dan dada beberapa yang Nissan banget. Kita bisa bilang bahwa mobil ini punya unsur Nissan yang kental. Kita juga memiliki Nissan care package yang membedakan dengan kompetitor," ujar Hana.

All new Nissan Livina mendapatkan ubahan yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya, mulai dari eksterior, interior, dan juga performa.

Salah satunya, fitur yang cukup canggih, adalah model ini sudah mendapatkan teknologi pertama di kelasnya yang terkoneksi oleh smartphone dengan realtime.

Untuk harganya, all new Nissan Livina dibanderol Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta (on the road Jakarta). Model ini tersedia dalam lima varian.

 

3 dari 3 halaman

Model Baru Bikin Harga Nissan Livina Bekas Terjun Bebas?

Jika harga Livina 2019 mengalami penurunan dibandingkan harga baru Livina 2018. Lantas, bagaimana dengan harga dari Livina bekas saat ini?

Pemilik Showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Daniel Libianto mengaku hadirnya model baru dengan cita rasa Xpander tak mempengaruhi harga jual Livina lawas.

"Harganya masih stabil. Tidak ada pengaruh yang besar. Karena memang konsumen itu memiliki selera masing-masing. Banyak juga yang suka dengan tipe lamanya," kata Daniel di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Terkait harga, Daniel menjelaskan untuk tipe XV lansiran 2013 dibanderol Rp125 juta. Sedangkan tahun produksi 2012 dipatok Rp115 juta.

"Pasarnya (Livina lawas) beda. Untuk mobil baru itu harganya masih kemahalan. Untuk mobil bekas ini beda, harganya sudah turun lebih terjangkau dan modelnya juga masih disukai konsumen," ujar Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.