Sukses

Cara Mudah Hilangkan Noda Bekas Lem Stiker

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kendaraan bermotor kerap kali menempelkan stiker di kaca maupun bodi. Dinilai mampu memberikan identitas pemilik, stiker yang dipasang juga bisa menjadi ajang promosi produk, beragam tulisan dan gambar.

Lantran tak bertahan lama, pemilik biasanya akan mencabut stiker apabila dinilai sudah tak berguna atau ingin menggantinya dengan motif lainnya.

Namun, mencabut stiker yang sudah tertempel di kaca maupun bodi mobil bukan perkara mudah. Bekas lem dan bercak sering kali tertinggal dan menjadikan tampilan mobil tak lagi sempurna.

Pacman spesialis stiker di Mega Glodok Kemayoran menyebut, ada trik dan cara mudah untuk mencabut stiker pada bodi mobil.

"Untuk cutting sticker yang tulisan atau gambar, kalau mau dicabut jadinya robek dan lama pengerjaannya. Cara mudahnya semprot air sabun dan dikelupas pakai cutter secara berlahan," kata pemilik Pacman, Imam.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Imam menambahkan, jika sisa lem dari stiker membekas maka pemilik harus membersihkannya dengan menggunakan minyak tanah ataupun minyak kayu putih.

"Kalau masih ada sisanya, diolesin minyak tanah sedikit-sedikit sambil dilap sampai hilang bekas lemnya. Jangan pakai bensin, takutnya berbekas di cat bodinya atau kaca. Setelah bekas stiker hilang, baru dicuci dan mobil bersih seperti semula," ujar Imam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ganti Ban Mobil Cuma Satu Tak Disarankan, Begini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Ini Hal yang Bisa Memperpendek Umur Ban