Sukses

Toyota Supra Segera Sapa Pencinta Mobil Sport Tanah Air

Resmi terdaftar di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku memiliki keinginan untuk menghadirkan Toyota Supra di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi terdaftar di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku memiliki keinginan untuk menghadirkan Toyota Supra di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, saat peresmian Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta utara.

"Sabarlah, kita ada perencanaan membawa beberapa kendaraan yang punya history baik. Salah satunya memang Supra," kata Henry, Jumat (29/3/2019).

Saat disinggung kapan TAM akan meluncurkan sportcar tersebut, Henry enggan mengungkapkannya lebih detail. "Tapi memang saya belum bisa informasikan secara detail," ujar Henry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Masuk dalam kategori luxury, Henry mengaku besarnya pasar di segmen ini mencapai 7.000 unit.

"Segmen itu kalau kita bilang sekitar 7.000-an. Jadi kalau market luxury itu juga ada. Market-nya ada, tapi kita belum bisa pastikan," tutur Henry.

Sebagai informasi, Toyota Supra yang terdaftar mengadopsi mesin 3 liter dan harganya mencapai Rp1,492 miliar.

Saat ini Toyota Supra terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc 340 Tk 500 Nm, 4-silinder 197 Tk 320 Nm, dan 4-silinder 2.000 cc 256 Tk 400 Nm. Ketiga dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini