Sukses

Bahaya, Ruang Mesin Jangan Disemprot Air Bertekanan

Membersihkan ruang mesin mobil pakai air bertekanan tinggi justru bisa merusak mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan ruang mesin mobil pakai air bertekanan tinggi justru bisa merusak mobil. Jadi jangan lagi beranggapan membersihkan ruang mesin dengan air bertekanan tinggi, mempermudah mengusir kotoran yang menempel.

Menurut laman resmi Auto2000, parahnya bisa menyebabkan korsleting. Sebab, pada mobil modern raung mesin banyak memiliki sistem kelistrikan.

Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, Deni Adrian, menjelaskan bahwa membersihkan ruang mesin mobil hanya perlu memakai lap basar pada bagian yang kotor, lalu keringkan pakai lam kering.

"Jadi jangan disemprot pakai air, itu sangat berbahaya. Sebaiknya disarankan untuk menggunakan lap biasa atau microfiber yang sedikit basah untuk membersihkan kotoran di ruang mesin," ujar Deni.

Soal waktu membersihkannya, tak ada batasan waktunya. Tapi jika merasa ruang mesin sudah kotor, maka tak ada salahnya untuk membersihkan agar kembali rapi dan bersih.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini