Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Rendahnya Keselamatan Berkendara dan Merawat Kaca Helm

Keselamatan berkendara belum jadi prioritas bersama. Soal manajemen keselamatan, prasarana jalan, kendaraan, pengendara berkeselamatan, dan terakhir penanganan korban keselamatan, belum baik.

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan berkendara belum jadi prioritas bersama. Soal manajemen keselamatan, prasarana jalan, kendaraan, pengendara berkeselamatan, dan terakhir penanganan korban keselamatan, belum baik. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pemprov Harus Terbitkan Pergub Terkait Keselamatan Jalan

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) bersama dengan Bappeda, Dinas Perhubungan (DisHub) DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan instansi terkait lainnya menggelar forum diskusi terkait program rencana aksi Keselamatan Jalan di DKI Jakarta, hari ini di Jakarta.

Digelarnya diskusi tersebut juga bertujuan untuk mendesak pemprov DKI Jakarta agar segera memiliki suatu pergub yang mengatur terkait Keselamatan Jalan. DTKJ sendiri sejak tahun 2015 lalu sudah mendorong pemprov DKI agar menyiapkan suatu rancangan terkait Keselamatan Jalan yang meliputi 5 pilar, yaitu; manajemen keselamatan, prasarana jalan, kendaraan, pengendara berkeselamatan, dan terakhir penanganan korban keselamatan. Selengkapnya baca di sini.

2. Dua Warna Ini yang Menjadi Incaran Konsumen Mobil Bekas

Warna mobil merupakan salah satu kriteria yang dipertimbangkan oleh konsumen. Hal tersebut berlaku bagi pembali mobil baru dan juga mobil bekas.

Terkadang, beberapa orang cenderung menyukai warna-warna yang unik atau jarang dipilih orang lain. Namun, ada juga yang lebih condong ke warna-warna umum. seperti hitam dan putih. Beberapa tahun belakangan ini, warna mobil baru memang cenderung lebih banyak didominasi oleh warna putih. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cara Jitu Merawat Kaca Helm Agar Tetap Kinclong

Helm merupakan salah satu kelengkapan paling penting bagi pengendara sepeda motor. Selain bahan dari pelindung kepala ini, keberadaan kaca helm juga penting, dan jangan dibiarkan buram atau kotor, agar tidak mengganggu pemandangan biker.

Jika kaca helm yang digunakan buram atau kotor, maka daya pandang pengendara bakal berkurang, dan pastinya berisiko tinggi menyebabkan kecelakaan. Nah, berikut trik membersihkan kaca helm, seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia: Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.