Sukses

Top3: Besaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Larangan Langsung Hidupkan Mesin

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui berapa besar pajak kendaraan bermotor (PKB) miliknya. Baru sadar ketika sudah jatuh tempo dan menyadari bahwa PKB-nya tidaklah murah. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Bukan Harga Saja, Pajak Toyota Land Cruiser Prado Juga Fantastis

Mobil pabrikan Jepang, Toyota Land Cruiser Prado menjadi pusat perhatian karena digunakan sebagai mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Memiliki harga fantastis, Toyota Land Cruiser Prado dibanderol di angka $84.490 di Australia atau setara dengan Rp 851 jutaan. Apabila masuk Indonesia, harga mobil dengan status on the road diperkirakan di atas Rp 1,4 miliar. Selengkapnya baca di sini.

2. Dilarang Putar Kunci Langsung Starter Sepeda Motor, Berbahaya

Untuk menghidupkan sepeda motor, bukanlah perkara sulit. Tinggal memasukkan kunci kontak, dan tekan tombol electric starter atau bisa juga menggunakan kick starter. Namun, untuk motor dengan sistem pengabutan injeksi, dilarang keras untuk menghidupkan roda dua kesayangan dengan seperti itu (masukkan kunci kontak langsung starter).

Seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, dalam panel instrumen motor injeksi, Anda bisa menemukan beberapa lampu indikator, speedometer, indikator bahan bakar, hingga sebuah lampu yang berwarna oranye. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Becak Otonom Gegerkan Pekalongan

Seorang pria menarik perhatian setelah mengendarai sebuah becak dengan cara tak biasa. Bagaimana tidak, pria tersebut terlihat mengendarai becaknya dari bagian tempat duduk penumpang.

Seperti dilansir @dampittv, Rabu (13/3/2019) terlihat sebuah becak seperti berjalan sendiri atau otonom karena tidak ada pengendara yang biasa duduk diatas roda belakang. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Mobil Masa Depan Nissan dan Bikin Harga Motor Tetap Tinggi
Artikel Selanjutnya
Top3: Spesifikasi Motor Marc Marquez dan Indonesia Tuan Rumah MotoGP