Sukses

Toyota Siapkan Kendaraan Khusus untuk Jelajahi Bulan

Bekerja sama dengan badan antariksa Jepang untuk misi ke Bulan, Toyota akan mengembangkan kendaraan khusus. Hal itu menjadikan perusahaan raksasa Jepang tersebut sebagai pabrikan mobil pertama yang mengeksplorasi ruang angkasa secara menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja sama dengan badan antariksa Jepang untuk misi ke Bulan, Toyota akan mengembangkan kendaraan khusus. Hal itu menjadikan perusahaan raksasa Jepang tersebut sebagai pabrikan mobil pertama yang mengeksplorasi ruang angkasa secara menyeluruh.

"Kami berencana untuk bekerja sama dengan Toyota dalam misi eksplorasi ke Bulan," kata juru bicara Badan Eksplorasi Antariksa Jepang (JAXA).

Seperti dilansir AFP, Minggu (10/3/2019), untuk lebih lengkapnya, JAXA dan Toyota akan melakukan pengumungan terkait hal tersebut Selasa pekan depan di Tokyo.

Meski demikian, Toyota telah mengkonfirmasi rencana untuk mengumumkan proyek bersama dengan JAXA, namun menolak berkomentar lebih jelas.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Misi ini merupakan bagian dari kepentingan global baru. Sebelum manusia kembali menginjakkan kaki di permukaan bulan, NASA bertujuan untuk mendaratkan kendaraan tak berawak di Bulan pada tahun 2024.

Sejauh ini, hanya beberapa negara yang melakukan perjalanan sejauh 384.000 kilometer (239.000 mil) dan mendaratkan pesawat ruang angkasa di Bulan.

Baru pada tahun 2017 lalu, Jepang mengungkapkan rencana untuk menempatkan astronot di bulan sekitar tahun 2030.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.