Sukses

Toyota Siapkan Kendaraan Khusus untuk Jelajahi Bulan

Liputan6.com, Jakarta Bekerja sama dengan badan antariksa Jepang untuk misi ke Bulan, Toyota akan mengembangkan kendaraan khusus. Hal itu menjadikan perusahaan raksasa Jepang tersebut sebagai pabrikan mobil pertama yang mengeksplorasi ruang angkasa secara menyeluruh.

"Kami berencana untuk bekerja sama dengan Toyota dalam misi eksplorasi ke Bulan," kata juru bicara Badan Eksplorasi Antariksa Jepang (JAXA).

Seperti dilansir AFP, Minggu (10/3/2019), untuk lebih lengkapnya, JAXA dan Toyota akan melakukan pengumungan terkait hal tersebut Selasa pekan depan di Tokyo.

Meski demikian, Toyota telah mengkonfirmasi rencana untuk mengumumkan proyek bersama dengan JAXA, namun menolak berkomentar lebih jelas.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Misi ini merupakan bagian dari kepentingan global baru. Sebelum manusia kembali menginjakkan kaki di permukaan bulan, NASA bertujuan untuk mendaratkan kendaraan tak berawak di Bulan pada tahun 2024.

Sejauh ini, hanya beberapa negara yang melakukan perjalanan sejauh 384.000 kilometer (239.000 mil) dan mendaratkan pesawat ruang angkasa di Bulan.

Baru pada tahun 2017 lalu, Jepang mengungkapkan rencana untuk menempatkan astronot di bulan sekitar tahun 2030.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Fakta-fakta Investigasi di Black Box Lion Air JT610
Loading
Artikel Selanjutnya
Isuzu MU-X Community Punya Nahkoda Baru
Artikel Selanjutnya
Tiga Mobil Pikap Termurah di Indonesia