Sukses

Harga Mobil Agya 2019, Mobil Murah Ramah Lingkungan Bergaya Sporty

Tampilan barunya yang sporty, membuat daftar harga Mobil Agya masih sering dicari banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Pasar mobil Indonesia yang selama ini dikuasai oleh Toyota dengan Toyota Avanza, kembali dimantapkan dengan hadirnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) mereka, Toyota Agya pada 2013. Untuk segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC), PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki dua produk andalan, yaitu Toyota Agya dan Calya.

Namun, Toyota kembali meluncurkan Facelift Toyota Agya 2019 di pasaran Indonesia dengan membawa beberapa peningkatan dibanding dengan keluaran sebelumnya. Dengan tampilan yang lebih menampilkan banyak lekuk-lekuk tajam, Agya ini tampil lebih sporty.

Perubahan juga dilakukan di bagian interior dengan meningkatkan sisi entertainment di dalam kabin mobil untuk kenyamanan lebih para pemakainya. Agya juga kembali hadir dengan varian G, TRD, dan tidak lupa harga mobil Agya juga masih dipertahankan untuk kompetitif di kelas LCGC seperti sebelumnya.

Tampilan baru Agya membuat konsumen memiliki daya tarik untuk memiliki salah satu produk besutan Toyota ini. Maka tidak heran hingga saat ini harga mobil Agya masih sering dicari oleh beberapa orang. Nah, apakah kamu termasuk salah satu orang yang juga tertarik dengan produk keluaran Toyota ini?

Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini akan membahas harga mobil Agya dan juga mengulas spesifikasinya. Sehingga kamu tidak perlu melihat harga mobil Agya pada majalah atau brosur. Tentunya setelah membaca artikel ini akan menambah referensimu.

Berikut Liputan6.com rangkum harga mobil Agya dan sepesifikasinya dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Toyota Agya

Eksterior

Tampilan sporty tampak jelas pada eksterior Toyota Agya. Yang menonjol pada sisi belakang soal bumper, karena desainnya terlihat sporty dan stylish.

Selain itu, penggunaan gril lebar membuat tampilan Toyota Agya makin gagah. Terlebih lagi tampilan headlamp yang menyipit dengan teknologi LED, sehingga menambah kesan sporty dan gagah.

Pada sisi samping Toyota Agya untuk generasi terbaru tidak ada perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, perubahan hanya ada pada velg mobil Toyota Agya. Velg baru tersebut menggunakan ukuran 14 inci.

Toyota Agya juga dibekali dengan warna kekinian seperti kuning, hitam, gray metallic, silver, merah dan putih. Tidak ada yang berubah pada bagian belakang, kecuali spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem.

Dilihat dari eksteriornya, mobil Toyota Agya ini memang mempunyai desain yang modern. Hal ini dirasa perlu, karena soal desain saat ini memang yang sporty dan stylish yang laris di pasaran.

Interior

Soal interior Toyota Agya sudah dilengkapi denan teknologi terkini. Untuk urusan pengaturan audio pengemudi bisa menemukannya di stir, karena sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Tidak hanya itu, pada entertainment-nya sendiri Toyota Agya sudah dilengkapi dengan bluetooth. Sehingga dapat mendengarkan lagu favorit melalui gawai pengendara. Menarik bukan?

Toyota Agya pada semua serinya juga dilengkapi dengan semi bucket seat. Jika melihat fitur interior Toyota Agya tentu sebanding dengan harga mobil Agya, mengingat Toyota Agya adalah mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Toyota Agya

Mesin

Menyandang status mobil murah dan ramah lingkungan tentu dibenak konsumen adalah mobil yang tidak memiliki mesin tangguh. Untuk kelas mobil murah, sebenarnya Toyota Agya sudah dibekali dengan mesin yang cukup besar.

Ada dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk 1.0 liter menggunakan mesin 3-silinder, sedangkan 1.2 liter menggunakan mesin 4-silinder. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin Toyota Agya tersebut sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm. Untuk pilihan mesin terkecil bisa menyemburkan tenaga sebesar 67 Ps.

Memiliki mesin yang cukup besar mobil Toyota Agya terbilang cukup irit untuk konsumsi bahan bakarnya.

Keselamatan

Toyota tetap menyematkan fitur keselamatan yang cukup banyak pada Toyota Agya. Hal ini tentu menjadi nilai plus sendiri untuk mobil Toyota Agya ini.

Paling tidak, fitur keselamatan yang ada pada mobil Toyota Agya sudah mumpuni. Ditopang dengan side impact beam yang berguna untuk meredam benturan dari sisi samping. Jika terjadi benturan di bagian depan, Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Jika pun punya anak kecil atau masih bayi, di Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Toyota Isofix Base sebagai pengaman ganda untuk anak kecil.

Selain itu ada fitur pengingat penggunaan sabuk pengaman. Sehingga memastikan pengendara untuk selalu menggunakan sabuk pengaman.

Dengan fitur keselamatan yang cukup banyak ini, tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi Toyota Agya.

4 dari 4 halaman

Harga Mobil Agya

Toyota Agya memiliki 5 seri yang berbeda, tentu dengan spesifikasi dan harga yang berbeda pula. Dari berbagai sumber, berikut harga mobil Agya dari berbagai seri.

Toyota Agya 1.0 G M/T

Rp 136.150.000

Toyota Agya 1.2 G M/T

Rp 139.250.000

Toyota Agya 1.2 M/T TRD

Rp 143.450.000

Toyota Agya 1.2 G A/T

Rp 152.250.000

Toyota Agya 1.2 A/T TRD

Rp 156.550.000

Nah, di atas adalah harga mobil Agya dan sedikit ulasan tentang Toyota Agya. Semoga bisa menjadi sumber referensimu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.