Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Pasang LED 3 Warna di Sepeda Motor, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Pemasangan lampu LED 3 warna yang biasa untuk mobil kini sudah banyak diaplikasikan pada sepeda motor. Hal tersebut, bertujuan agar segi penerangan lebih maksimal, dan tampilan kuda besi kesayangan terlihat lebih keren.

Salah satu bengkel yang menawarkan pemasangan lampu LED 3 warna ini adalah Kedai Riders yang beralamat di Ruko Puri Beta 1, Petos Junction 7, Nomor 58, Ciledug, Tangerang.

Lalu, berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk pasang lampu LED 3 warna?

"Untuk pemasangan LED 3 warna Honda PCX, pemasangan saklar mulai Rp 450 ribu sampai Rp 750 ribu. Sedangkan untuk lampu LED-nya mulai Rp 2,2 juta tergantung spesifikasi lampu mobil apa yang ingin dipasang," jelas Yoyo, si empunnya Kedai Riders saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (7/2/2019).

Sedangkan untuk pemasangan lampu LED 3 warna di Yamaha NMax, juga harus menggunakan saklar, dan dibanderol mulai Rp 425 ribu sampai Rp 450 ribu.

"Lampu LED-nya, mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 5,5 juga dengan spesifikasi full custom proyektor, dan menggunakan original equipment manufacturer (OEM) karena memang durability-nya sudah terbukti," tambah pria yang mengawali bisnis otomotifnya dengan memodifikasi Yamaha NMax.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, dengan modifikasi lampu ini dan pastinya berhubungan dengan kelistrikan, faktor keamanan dan kerapian menjadi hal yang utama di bengkel ini.

"Kalau aki kita garansi tiga bulan, dan pastinya dengan modifikasi lampu ini tidak akan bikin tekor," jelasnya.

"Proses instalasi juga saya pastikan dengan mekanik kita, setiap sambungan disolder, dikasi solasi bakar, dan dibungkus solatip. Jika upgrade lampu atau klakson juga kita pakai relay, agar aman," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan Mahasiswa Binus Antusias Ikuti NMAA Goes to Campus 2019
Artikel Selanjutnya
Modifikasi Ini Bikin Toyota Agya Naik Kelas