Sukses

Pertengahan Tahun, Suzuki Siap Luncurkan Motor Sport 250 Cc Baru

Sejak Inazuma dihentikan pada tahun 2015, Suzuki telah kehilangan segmen sport di kelas 250 cc. Namun, hal itu akan segera berubah karena perusahaan asal Jepang tersebut akan meluncurkan Gixxer 250 dalam waktu dekat.

Liputan6.com, New Delhi - Sejak Inazuma dihentikan pada tahun 2015, Suzuki telah kehilangan segmen sport di kelas 250 cc. Namun, hal itu akan segera berubah karena perusahaan asal Jepang tersebut akan meluncurkan Gixxer 250 dalam waktu dekat.

Telah menjadi perbincangan pecinta otomotif sejak pertengahan tahun lalu, Gixxer 250 akhirnya siap meramaikan pasar otomotif India pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, desain paten mesin motor seperempat silinder tersebut telah dipublikasikan oleh blogger sepeda motor Jepang. Memiliki beberapa pembaruan, Gixxer 250 akan disematkan mesin satu silinder, berpendingin udara.

Seperti dilansir Zigwheels Jumat 11 Januari 2019, mesin yang disematkan kemungkinan besar menggunakan teknologi injeksi bahan bakar untuk mematuhi norma emisi Euro-V / BS-VI.

Dengan mesin tersebut, output maksimum yang mampu dihasilkan diharapkan berada dikisaran 19,7-21,7 Tk.

Dari sisi desain, motor pabrikan berlambang huruf S tersebut kabarnya akan mengadopsi Haojue DR300 (Suzuki GSX-S300) yang dijual secara global. Khusus fitur, Gixxer 250 telah dilengkapi pencahayaan LED untuk lampu depan dan belakang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, speedometer motor hadir dengan tampilan digital serta adanya pemberitahuan fitur seperti pada Gixxer 155 dan Gixxer SF.

Meski belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan dijual, Suzuki Gixxer 250 dan Gixxer 250 SF diharapkan dibandrol dikisaran INR 1.35 lakh atau setara dengan Rp26,9 juta.

Walau kehadirannya telah dikonfirmasi di India, hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah Suzuki juga akan menghadirkan motor sport naked tersebut di Indonesia.

Penulis : Dian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.