Sukses

Top3: Ban Mobil Khusus dan Penampakan Sosok Nissan Livina 2019

Kendaraan masa depan mau tak mau berbasis tenaga listrik. Tak terkecuali mobil yang tentunya akan punya spesifikasi berbeda dengan mobil saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan masa depan mau tak mau berbasis tenaga listrik. Tak terkecuali mobil yang tentunya akan punya spesifikasi berbeda dengan mobil saat ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mobil Listrik Tak Bisa Pakai Ban Biasa, Ini Sebabnya

Ban yang dijual di Indonesia kebanyakan adalah ban untuk mobil konvensional. Jika ban tersebut dipasangkan pada mobil listrik, maka ban tersebut dijamin cepat botak.

Menurut Goodyear, ban reguler lebih mudah terkikis sekitar 30%. Mengapa demikian? Sebab, mayoritas mobil listrik punya torsi besar sejak awal dipacu atau berakselerasi. Sangat berpengaruh pada tingkat keausan permukaan ban. Selengkapnya baca di sini.

2. Resmi, Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Meluncur 15 Januari 2019

Setelah desas-desus kehadiran low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota Avanza 2019 dan Veloz banyak beredar luas di dunia maya, akhirnya waktu resmi peluncuran terjawab sudah. Pesaing Mitsubishi Xpander ini, bakal resmi diperkenalkan kepada publik pertengahan bulan ini.

Berdasarkan undangan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Toyota Avanza dan Veloz anyar ini bakal mengaspal 15 Januari 2019. Untuk tempat peluncurannya, akan dilakukan di salah satu tempat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Selengkapnya baca di sini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Setelah pecinta otomotif dihebohkan dengan bocoran Toyota Avanza baru, kini muncul gambar yang disinyalir sebagai Nissan Livina anyar. Gambar tersebut, beredar luas di media sosial dan juga grup aplikasi percakapan elektronik.

Dilihat dari gambar yang beredar, Nissan Livina baru ini memperlihatkan wajah depan yang cukup jelas. Jika diperhatikan, muka low multi purpose vehicle (LMVP) andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini mirip dengan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang cukup populer, X-Trail. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.